ABC

Mengajak Investor Global Berinvestasi di Victoria

Pada tanggal 14 Maret, Menteri Usaha Kecil, Inovasi dan Perdagangan Victoria, Philip Dalidakis, menyambut sekitar 150 delegasi internasional dari 19 negara untuk ‘Victoria Invitation Program’ (VIP), sebuah misi perdagangan unggulan dari negara bagian ini.

Produk terbaik dari Victoria dipamerkan kepada pembeli dan investor utama dari seluruh dunia dengan tujuan untuk mendorong kemitraan perdagangan dan investasi baru, yang akan membantu meningkatkan ekspor dan lapangan pekerjaan di seluruh negara bagian Victoria.

Misi selama empat hari memberikan kesempatan bagi delegasi untuk bertemu dan membentuk jaringan dengan ratusan bisnis asal Victoria, di bidang pendidikan internasional, kesehatan internasional, e-commerce, fesyen, jasa profesional, teknologi olahraga, dan jasa keuangan.

Delegasi berpartisipasi dalam kunjungan ke sejumlah fasilitas teknologi kesehatan dan kedokteran, wisata regional ke kawasan Geelong dan Bendigo, seminar e-commerce dan forum investasi serta infrastruktur. Semuanya dirancang untuk mendorong investasi baru di Victoria.

Program ini memanfaatkan keberhasilan dua acara fesyen dan olahraga terbesar di Melbourne, yakni Virgin Australia Melbourne Fashion Festival dan Grand Prix Formula Satu di Albert Park.

Sam Harris at Melbourne Fashion Festival
Model keturunan Aborigin, Samantha Harris saat memeragakan pakaian di acara Virgin Australia Melbourne Fashion Festival.

Foto: Koleksi Pemerintah Victoria

“Program ini adalah untuk membantu bisnis lokal di Victoria untuk membuat kemitraan baru, yang akan meningkatkan ekspor dan menarik lebih banyak investasi ke negara bagian, yang berarti penciptaan lebih banyak lapangan pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi,” kata Menteri Dalidakis

Tahun ini VIP juga menampilkan lokakarya bagi merek produk fesyen dan kecantikan asal Victoria, tentang cara menggunakan e-commerce untuk memasuki pasar konsumen Cina yang berkembang pesat. Para pembicara tingkat tinggi dari Alibaba dan Asialink berbicara soal penawaran produk Victoria yang unik sedang diminati dan bagaimana perusahaan bisa terhubung dengan konsumen di China.

Sejak dimulai pada tahun 2015, VIP dan kegiatan di dalamnya telah menarik lebih dari 1.000 delegasi internasional ke negara bagian Victoria, menggelar pertemuan dengan lebih dari 1.100 bisnis asal Victoria dan menghasilkan lebih dari $50 juta, sekitar Rp 500 miliar dalam penjualan ekspor, dengan proyeksi penjualan lebih dari $280 juta, sekitar Rp 2,8 triliun.

Skip Facebook

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

Skip Facebook Post

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

FACEBOOK: Video Vic Gov 19 April

Materi ini diproduksi oleh Pemerintah Negara Bagian Victoria.