ABC

Memahami Istilah Kehidupan di Universitas di Australia

Perkuliahan di perguruan tinggi di Australia sudah di mulai untuk tahun ajaran ini, sehingga ini beberapa kata yang dapat membantu anda memahami menuntut ilmu di universitas Australia. Simak penjelasan berikut untuk mengetahuinya lebih lanjut

Kata ‘Lecture’ dapat merujuk pada sebuah kelas yang sering kali memiliki jumlah mahasiswa banyak. Perkuliahan ‘lecture’ dapat dihadirkan oleh anggota staf akademik yang terkadang ditunjuk sebagai ‘professor’.

"I have a chemistry lecture at 2pm." (“Saya ada kuliah kimia pukul 14.00’)

“Tutorial’ adalah sebuah kelas yang ukurannya lebih kecil. Tujuan dari ‘tutorial’ adalah bagi mahasiswa untuk mendiskusikan materi kuliah seperti bacaan, mengajukan pertanyaan dan berpartisipasi dalam kerja kelompok.

"I want to finish my course readings before my tutorial." (“Saya ingin menyelesaikan bacaan kuliah saya sebelum kelar tutorial”).

“Academic transcript’ adalah dokumen resmi, yang diproduksi oleh universitas yang meliputi sejarah pendaftaran dan hasil-hasil dari seluruh perkuliahan yang anda sudah ambil selama masa kuliah anda di universitas.

 "I requested a copy of my academic transcript from the university." (“Saya meminta salinan transkrip akademik saya dari universitas.”)

“Cencus date’ adalah hari terakhir mengundurkan diri dari sebuah mata kuliah atau kursus tanpa diberlakukan sanksi akademik atau sanksi keuangan.

Kadang-kadang mahasiswa mengubah rencana mereka ketika semester sudah dimulai sehingga ‘cencus date’ memungkinkan mahasiswa mengundurkan diri dari kuliah itu tanpa menimbulkan biaya kursus atau catatan pada transkrip akademik mereka.

Hal ini biasanya tercantum dalam kalender universitas.

Gelar “bachelor degree’ diberikan oleh universitas ketika seorang mahasiswa telah berhasil menyelesaikan gelar sarjana S-1 mereka. Ini biasanya berarti menjalani masa kuliah penuh selama tiga tahun. Gelar ‘bachelor double degree’ merujuk pada dua gelar sarjana S-1. Ini biasanya bermakna telah menjalani kuliah penuh selama 4 tahun.

"He graduated with a Bachelor of Engineering and a Bachelor of Arts." (“Dia lulus dengan gelar Sarjana Teknik dan Sarjana Seni.”)

‘Prerequisite’ adalah kuliah yang ada diharuskan untuk belajar dalam rangka untuk mendaftar pada kuliah yang lain.

"The first-year course on writing sentences is a pre-requisite for the second-year course on writing a novel." (“Mata kuliah menulis kalimat-kalimat ditahun pertama merupakan mata kuliah wajib untuk mengikuti kuliah menulis novel di tahun kedua.”)

“Major’ merupakan spesialisasi atau wilayah fokus studi. Tergantung pada karakter dari perkuliahan, mahasiswa S-1 dapat memutuskan apakah ‘major’ atau ‘jurusan’ mereka di awal pertengahan kuliah mereka. 

"They're studying a Bachelor of Commerce majoring in Finance and Accounting." (Mereka kuliah sarjana perdagangan dengan jurusan keuangan dan akuntansi.”)