ABC

Meghan Markle Batal Hadiri Agenda Kunjungan Pasangan Kerajaan di Fraser Island

Isteri Pangeran Harry, Meghan Markle yang sedang hamil tidak akan ikut serta dalam kunjungan resmi pasangan Kerajaan Inggris tersebut ke Pulau Fraser pada hari Senin (22/10/2018), demikian pengumuman yang dilansir Istana Kensington.

Pangeran Harry dan Meghan Markle dijadwalkan tiba di Hervey Bay pada hari Senin (22/10/2018) sebelum menuju ke Pulau Fraser, sebuah situs yang terdaftar sebagai Warisan Dunia dan pulau berpasir terbesar di dunia.

Istana Kensington mengumumkan bahwa sementara Meghan akan bergabung dengan Pangeran Harry dalam perjalanan ke Pulau Fraser besok, dia tidak akan mengambil bagian dalam acara resmi itu.

Duchess of Sussex itu juga tidak menghadiri acara pertamanya di Sydney, New South Wales (NSW) pada Minggu (21/10/2018) pagi di Invictus Games, tetapi kemudian bergabung dengan Pangeran Harry untuk menghadiri resepsi resmi dan menonton pertandingan lomba perahu layar di acara tersebut.

Sejumlah pelaku bisnid dan badan pariwisata sangat menantikan dorongan dari kunjungan pasangan Kerajaan Inggris tersebut ke Pantai Fraser, yang diharapkan dapat menarik ribuan orang ke daerah tersebut.

Pangeran Harry dan Meghan Markle dijadwalkan akan melanjutkan tur mereka di Pasifik Selatan menyusul kunjungan singkat mereka ke Queensland, sebelum kembali ke Sydney akhir pekan depan untuk menghadiri hari-hari terakhir penyelenggaraan perlombaan mirip olimpiade bagi para difabel veteran perang, Invictus Games.

Istana Kensington menegaskan Meghan akan mengunjungi Fiji, Tonga dan Selandia Baru, meskipun ada ancaman virus Zika di dua negara pertama.

Istana mengumumkan Meghan dan Pangeran Harry sedang menantikan anak pertama mereka minggu (14/10/2018) lalu, pada hari mereka tiba di Australia.

Pasangan bergelar Duke dan Duchess of Sussex itu telah mengunjungi kebun binatang Taronga di Sydney dan Bondi Beach, dan berbicara dengan petani yang terkena dampak kekeringan di Dubbo, serta bertemu dengan para pemimpin pemuda di Melbourne. 

Selama kunjungan yang sibuk ke Bondi Beach pada hari Jumat (19/10/2018), pasangan itu melepas sepatu mereka dan mengenakan kostum yang cerah dan berwarna-warni untuk ikut dalam sesi bertema "Fluro Friday" bersama grup komunitas peselancar OneWave, yang meningkatkan kesadaran untuk kesehatan mental dan kesejahteraan. 

Sementara di Dubbo, pasangan itu disambut oleh Luke Vincent yang berusia lima tahun, yang mengelus janggut Pangeran dan memeluk Meghan saat mereka tiba di pusat regional. 

Pangeran Harry juga mendaki Jembatan Sydney Harbour dengan Perdana Menteri Scott Morrison dan membuka event Invictus Games.

Simak beritanya dalam Bahasa Inggrid disini.