ABC

Margot Politis: Presenter Yang Membantu Belajar Bahasa Inggris di TV

Saat Margot Politis mengambil tawaran sebagai presenter Study English, ia tak pernah tahu bagaimana pekerjaannya itu ternyata telah banyak membantu banyak orang. Kini ia pun masih bekerja untuk membantu mereka yang kesulitan meraih mimpi bekerja di bidang seni.

Sepuluh tahun berlalu, Margot melanjutkan kehidupan profesionalnya sebagai seorang seniman dan sutradara.

Tapi hingga saat ini ia masih berjumpa dengan orang-orang yang mengenalnya lewat layar kaca.

Ia dikenal sebagai presenter program Study English - IELTS Preparation yang diproduksi oleh ABC International dan UTS. Program ini telah membantu orang-orang untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

"Waktu saya melamar menjadi presenter acara itu, saya baru saja lulus kursus berakting dan senang sekali mendapat tawaran sebagai presenter acara belajar bahasa Inggris."

"Para penulis naskah dan produser sangat peduli soal bentuk program, saya pun merasa berada di perusahaan profesional. Saat saya mencoba seri kedua dan ketiga, akhirnya merasa kalau acara tersebut sebagai bagian dari keluarga," jelasnya gembira.

"Tak pernah tahu sebelumnya betapa besarnya program ini, sampai akhirnya kita melakukan tur keliling ke negara di Asia Tenggara, seperti Vietnam dan Indonesia, lalu ke India. Disanalah saya bertemu dengan murid-murid yang mengatakan betapa acara tersebut telah membantu mereka," tambah Margot.
 


Study English on tour in India  (Image supplied: Margot Politis)

Margot sekarang merasakan keuntungannya bisa muncul di layar kaca.

"Saya sangat kaget waktu bertemu orang di Sydney yang tahu saya. Saya juga bertemu seorang pria dari India dan ia merasa bersyukur bisa belajar banyak dari program tersebut. Dari yang tadinya tidak tahu apa-apa, hingga akhirnya bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar!"

Usai selesai kontraknya dengan program tersebut, Margot kini membantu orang lain untuk meraih impiannya, sesuatu yang sudah lama ia ingin kerjakan.

"Di tahun 2013, saya diberi penghargaan oleh Dewan Seni dan Budaya Australia yang memberikan kesempatan untuk travel ke Inggris dan bekerja bersama sejumlah praktisi seni," ungkap Margot.


Margot (far left) with performers from Ever After Theatre Company and actors Bryan Brown and Rachel Ward (Image supplied: Margot Politis) 

"Kini fokus saya adalah membantu anak-anak muda dengan keterbatasan fisik untuk bisa meraih karir di bidang seni."

Tapi ia pun masih menulis dan menjadi koreografer untuk penampilannya.

"Dalam lima tahun kedepan, saya berharap dapat menulis beberapa buku soal seni terapan, dan memfasilitasi para anak-anak muda dengan keterbatasan fisik dan mungkin melanjutkan sekolah ke jenjang PhD."

Bagi Anda yang ingin melihat Margot, sekaligus belajar bahasa Inggris, bise mengkuti Study English disini.