ABC

Mantan Anggota Geng Motor Hells Angels Sydney Ditemukan Tewas di Pattaya

Kepolisian Thailand mengatakan mantan anggota geng motor Hells Angels, Wayne Rodney Schneider ditemukan tewas didekat pantai di Kota Pattaya setelah diculik oleh lima orang bertopeng pada Senin pagi.

Kepolisian Thailand menemukan jenazah Schneider di pemakaman yang terdapat di sisi jalan sekitar 30 kilometer dari rumahnya. Mereka mengatakan tampaknya Schneider tewas akibat dipukuli sampai meninggal.

Penyelidik menemukan Schneider ditemukan dalam kondisi leher patahyang diyakini menjadi penyebab kematiannya.

Mereka meyakini kalau kendaraan yang digunakan untuk menculik Schneider juga telah ditemukan.

Foto-foto dari lokasi tempat kejadian perkara (TKP) yang dipublikasikan oleh media lokal di Thailand menunjukan sejumlah barang bukti seperti peluru, pemukul yang bisa diperpanjang, sebuah jam tangan dan darah.

Dua orang penjaga keamanan yang bekerja di komplek perumahan di Pattaya mengatakan mereka diperingatkan untuk tidak ikut campur oleh dua orang yang menggunakan senjata.

Kepolisian mengatakan kedua penjaga itu mengidentifikasi tersangka utama mereka adalah pria Australia berusia 26 tahun bernama Antonio Bagnato,  yang diyakini masih tinggal di Thailand.

Surat penangkapan terhadap Antonio Bagnato telah diterbitkan, Ia dilaporkan sempat minum-minum bersama dengan Schneider pada Minggu malam.

Schneider sebelumnya digambarkan sebagai anggota senior gang motor Hells Angels di Sydney, dan penah diselidiki keterlibatannya dalam kasus penembakan tukang pukul sebuah klub malam dan kepemilikan narkoba.

 
Pada hari Selasa, polisi Thailand mengatakan mereka bekerja dengan aparat penegak hukum Australia pada kasus penculikan dan pembunuhan Schneider dan telah melakukan kontak dengan istri Schneider yang berada di Dubai.
 

"Kasus kematian [Wayne Schneider] ini masuk dalam prioritas utama kepolisian Australia yang akan segera ditindaklanjuti...dan juga akan menelusuri kasus ini dengan menyelidiki teman-temannya di geng," kata Inspektur Kepolisian Pattaya, Sukthat Poompanmuang.