ABC

Lihat Sekeliling Jangan Terlalu Sibuk Dengan Facebook

Seorang perwira polisi di Australia telah menulis himbauan secara online agar warga di sini menghabiskan waktu lebih banyak dengan para lansia, setelah pasangan lansia yang tidak memiiliki sanak famili ditemukan meninggal di rumah mereka di Sydney.

Superintendent Dave Darcy menghimbau agar warga lebih banyak memperhatikan keadaan sekeliling, dan jangan terlalu sibuk dengan sosial media.

"Saya kira kita harus berhenti melihat Facebook selama 20 menit, dan menghabiskan lebih banyak waktu dengan para lansia, dan mencoba mengerti bagaimana keadaan mereka," katanya.

"Kehidupan adalah permainan bersama, dan kita memerlukan orang-orang di sekeliling kita untuk membuat kita berhasil."

"Para lansia kita, khususnya yang sekarang berada di usia 70-an dan 80-an, adalah mereka yang tertinggal dalam hal akses ke sosial media dan teman bagi mereka bukan sekedar memencet tombol tertentu."

"Teman bagi mereka adalah seseorang yang bertukar pandangan mata, dan benar-benar perduli dengan mereka."

Skip Facebook

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

Skip Facebook Post

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

FACEBOOK: Facebook post by Northern Beaches LAC

Petugas polisi menemukan jasad Geoffrey dan Anne Iddon di rumah mereka di Palm Beach, sebuah kawasan 44 km dari Sydney CBD, sekitar jam 9 pagi hari Selasa (18/7/2017). Namun tidak diketahui kapan persisnya mereka meninggal.

Polisi sudah memberikan rincian mengenai penemuan jasad kedua orang tersebut di akun Facebook milik polisi wilayah Northern Beaches Local Area Command.

Superintendent Darcy mengatakan Geoffrey adalah perawat bagi istrinya, Anne yang sebelumnya sudah tunanetra dan memiliki beberapa gangguan lain.

"Dalam pandangan kami, Geofrrey kemungkinan besar meninggal secara alamiah," katanya.

"Namun istrinya sangat tergantung pada suaminya dan tentu saja rentan, dan tragisnya juga kemudian meninggal."

"Mereka adalah pasangan yang sangat independen, partner seumur hidup dimana suaminya sangat baik dalam menjaga istrinya."

"Mereka tidak mau mendapatkan bantuan dari layanan kesehatan."

Superintendent Darcy mengatakan sanak keluarga dari pasangan ini tinggal di luar negeri dan seorang tetangga yang pada awalnya memberitahu polisi.

"Ini adalah peristiwa tragis, dan mengingatkan lagi kepada kita semua bahwa kita perlu memperhatikan para lansia di sekeliling kita," kata Darcy.

Diterjemahkan pukul 11:20 AEST 19/7/2017 oleh Sastra Wijaya dan simak beritanya dalam bahasa Inggris di sini