ABC

Koala Bergelantung di Kaca Mobil Sejauh 88 Kilometer

Seekor koala selamat setelah ditabrak mobil di utara Kota Brisbane, Australia, pekan lalu. Uniknya, belakangan diketahui hewan itu menempel di bagian depan mobil yang melaju ke arah selatan menuju Kota Gympie, menempuh jarak sejauh 88 kilometer.

Koala itu, yang diberi nama Timberwolf, ditemukan oleh supir taksi di Gympie dan penumpangnya, ketika mereka berhenti untuk mengisi bahan bakar.

Mereka kemudian membantu menjaga hewan marsupial itu agar tidak terkejut dan melarikan diri ke jalan raya.

Dokter hewan setempat, Geoff Collyer, dipanggil ke tempat kejadian tak lama setelah itu.

"Hewan itu sangat, sangat ketakutan dan matanya terbuka sangat lebar," kata dr. Collyer.

Koala itu membuat suara-suara menyeramkan kepada setiap orang yang berupaya mencegahnya agar jangan sampai tertabrak lagi.

"Saya mengambil selimut besar, membungkusnya dari belakang sehingga koala itu tidak mencakar, dan mendekapnya dengan sedikit ketat seperti layaknya pada seorang bayi. Baru kemudian koala itu menjadi tenang," tuturnya.

Koala tersebut lalu dibawa ke Australian Wildlife Hospital di Australia Zoo dan menurut dr. Collyer, Timberwolf tampaknya dalam kondisi baik.

"Koala itu tampaknya tidak memiliki tulang yang patah, dan mencoba untuk menemukan makanan-makanan kecil yang bisa dimakan - dia benar-benar cukup baik," kata dr. Collyer.

Bagi dr. Collyer, kejadian ini merupakan kisah yang luar biasa tentang 'ketahanan hidup', dan ini tidak akan pernah dilupakan.

"Ada banyak mitos terkait sesuatu yang melompat ke mobil saat orang berkendaraan, dan sampai kita melihat sendiri, baru kita percaya bahwa benar-benar sesuatu bisa terjadi," ujarnya.