ABC

Kisah Kucing yang Suka Mencuri Celana Dalam Pria

Inilah kucing yang suka mencuri celana dalam pria di Selandia Baru. Namanya Brigit, usia 6 tahun dari jenis kucing Tonkinese. Dia telah mencuri puluhan lembar celana dalam dan kaos kaki.

Pemilik kucing itu, Sarah Nathan, tinggal di daerah Hamilton di Selandia Baru utara. Konon Brigit telah melakukan aksinya dalam enam bulan terakhir.

Aksi Brigit itu tentu saja membuat pusing Sarah, yang akhinya mengambil foto kucing dan barang-barang curiannya itu, lalu mempostingnya ke media sosial.

"Betul-betul konyol. Inilah hasil jarahan Brigit dalam dua bulan terakhir. Kami bagun tiap pagi dan... seseorang pasti kehilangan barang ini," kata Sarah di akun Facebooknya.

Sarah bahkan menyebarkan surat permintaan maaf di kotak surat tetanggannya, namun tidak ada tetangga yang mengaku kehilangan celada dalam atau kaos kaki.

Akhirnya, upaya Sarah masuk berita di koran setempat, New Zealand Herald.

"Dia betul-betul terobsesi ya. Tidak ada malam yang lewat tanpa Brigit membawa pulang barang-barang itu," katanya.

"Lagipula, semuanya milik pria. Sangat aneh ya. Dia punya selera khusus," ujar Sarah tentang kucing betinanya itu.

Sarah menjelaskan barang-barang curian itu dalam kondisi bersih, namun kemungkinan besar dicuri dari jemuran tetangga.

Dia mengakui Brigit memang sudah dikenal suka mencuri barang-barang sejak dulu. Dia pernah membawa pulang baju dari rumah pemilik Brigit sebelumnya. Tapi kini ulah Brigit semakin menjadi-jadi.

Sarah berharap bisa menemukan siapa pemilik barang-barang ini sebelum dia dan Brigit meninggalkan negara itu dan pindah ke negara lain.

Di negara baru yang tak disebutkan namanya itu, Sarah akan tinggal di rumah yang lebih besar dibandingkan yang sekarang. Dia berharap Brigit tidak akan membawa kebiasaan buruknya itu ke negara baru tersebut.