ABC

Keterangan Berbeda, 2 Tersangka Pembunuhan Polisi Bali Dikonfrontasi

Menurut pihak kuasa hukum, perempuan Australia, Sara Connor, dan pacarnya yang asal Inggris, David Taylor, akan dipertemukan kembali untuk dihadapkan karena perbedaan dalam laporan yang telah mereka buat ke polisi.

Pasangan ini dituduh membunuh seorang perwira polisi asal Bali yang sedang bertugas.

Awal pekan ini, polisi menggelar rekonstruksi kejadian di Pantai Kuta, di mana pasangan itu diminta untuk menjalani tahap demi tahap kejadian di pagi hari saat sang polisi ditemukan tak bernyawa dan memainkan "adegan" termasuk saat ketika David Taylor diduga memukul korban di kepala dengan botol bir.

Polisi Bali, Wayan Sudarsa, ditemukan di pantai dengan 42 luka di tubuhnya, termasuk kepala dan lehernya.

"Kami akan mengkonfrontasi dua tersangka. Polisi pikir mereka perlu menambahkan jenis konfrontasi ini dalam penyelidikan karena mereka pikir setelah kemarin ada perbedaan antara laporan para tersangka, sehingga mereka berpikir bahwa mereka perlu menambahkan sesuatu," kata pengacara David, Erick Sihombing.

Konfrontasi ini diperkirakan berlangsung pada awal hari Jumat (2/9).

Dalam perjalanan ke kantor Polresta Denpasar, Erick mengatakan, pertanyaan yang masih mengganjal adalah apakah si perempuan Australia tersebut terlibat dalam penyerangan polisi itu.

"Karena dalam kesaksian David, David mengatakan bahwa Sara mengatakan kepadanya -setelah mereka sampai ke hotel, bahwa ia digigit dan didorong orang ini," tutur Erick Sihombing.

Erick menambahkan, "Tapi David tak memberitahu kami persis berapa kali atau di mana Sara memukul orang ini jadi kami perlu konfirmasi tentang hal itu juga."

Ia mengatakan, ada juga perbedaan dalam cerita tersangka di luar dari permasalahan lokasi dan jumlah saksi yang mereka lihat di pagi hari.

Tim kuasa hukum Sara Connor, sebelumnya, mengatakan, kliennya berusaha untuk memisahkan kedua laki-laki itu, dan berusaha untuk melindungi petugas polisi dari pacarnya.

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.

Diterjemahkan: 15:42 WIB 01/09/2016 oleh Nurina Savitri.