ABC

Kegiatan Memberi Makan Burung yang Menarik Turis

Awalnya, seorang pemilik toko suvenir di kota kecil bernama Greenvale, Australia, memberi makan burung-burung karena simpati. Lama kelamaan, kegiatannya ini malah menjadi daya tarik wisata kota yang terletak di negara bagian Queensland tersebut.

Setiap hari, pada waktu yang sama,Pat Heyward memberi makan lebih dari 200 burung, mulai dari magpie, yang rupanya mirip gagak, hingga burung mirip kakatua yang disebut Galah.

Kegiatannya ini menarik perhatian para turis yang melewati kota tersebut.

Pat bercerita bahwa awalnya Ia memberi makan burung-burung tersebut di tengah musim kemarau 15 tahun lalu. Saat ini, burung-burung tersebut sepertinya sudah terbiasa diberi makan pada jam yang sama.

"Mereka ingin makan pagi mereka tiap pagi, tepat jam delapan pagi," ceritanya.

Jelas terlihat bahwa Pat menyayangi burung-burung itu. "Yang satu ini tidak punya kaki sebelah, dan kaki satunya bengkok. Tapi dia masih bisa terbang...berani sekali," ceritanya.

Toko suvenir Pat terletak di tengah kota, di seberang hotel Three Rivers yang terkenal.

Gedung tempat tokonya terletak dulunya merupakan stasiun kereta, yang berfungsi untuk  tambang nikel yang sudah tutup 20 tahun.

Pat awalnya tinggal di Pomona, Sunshine Coast, namun memutuskan untuk pindah ke Greenvale, meskipun awalnya Ia tak yakin bisa melakukan apa di kota itu.