ABC

Kabaret Legendaris Moulin Rouge Gelar Audisi di Australia

Berlangsung di sebuah teater kecil di Cairns, ujung utara Queensland sekitar 20 orang penari mencoba peruntungan mereka.

Kabaret legendaris dari Paris Moulin Rouge tengah berkungjung ke kota Cairn dan mencari beberapa perempuan, laki-laki untuk bergabung dalam kabaret legendaris dari Perancis.

Peluang untuk tampil bersama kabaret ini terbuka berkat peran Direktur Artistik Moulin Rouge Janet Pharaoh datang sekitar dua tahun sekali dan pencarian ini sangat kompetitif - dia menjaring para penari kabaret in melalui berbagai studio tari di seluruh kota besar di Australia selama berpuluh tahun.

Namun ini pertama kalinya dia mengunjungi kawasan tengah Australia.

"Banyak para penari datang dari kawasan regional ke kota-kota besar untuk melakukan audisi, jadi kami berpikir, mengapa tidak kami yang datang melakukan audisi di tempat mereka,"katanya.

Menurutnya warga Australia sangat terwakili di kabaret Moulin Rouge.

"Penari Australia mungkin menjadi kelompok penari terbesar setelah kelompok penari dari Perancis dan Inggris, selama beberapa tahun bahkan mungkin lebih," katanya.

"Australia memiliki sekolah tari yang benar-benar bagus dengan banyak penari. Itu sama artinya mendapatkan kolam yang lebih besar untuk mendapatkan kemungkinan calon penari yang bisa dipilih,'

"Juga, para penari perempuannya tinggi dan cantik. Amat penting memiliki wajah yang cantik dan tubuh yang tinggi dan penampilan fisik yang baik, sehat serta stamina baik,"

Ini pertama kalinya Janet Pharaoh berkunjung ke kawasan regional tengah Australia.
Ini pertama kalinya Janet Pharaoh berkunjung ke kawasan regional tengah Australia.

ABC News: Brendan Mounter

Ada persyaratan yang ketat - penari perempuan harus setidaknya memiliki tinggi badan 175 sentimeter dan laki-laki 185 sentimeter mereka harus telah dilatih tari balet klasik.

Jorja Buckingham, 24, seorang penari profesional dan perawat terdapat.

"Impian saya adalah bisa tampil dan menari dan melakukan hal yang saya sukai dan tersenyum lebar sambil memakai riasan, sepatu hak tinggi dan stoking," katanya.

"Saya merasa jika berhasil diterima di Moulin Rouge maka saya sudah sukses karena bisa mendapat pekerjaan di mana saja setelah pernah mendapat peran disana, ini merupakan pelatihan terbaik yang akan anda dapatkan dan anda akan tinggal di Paris,"

Pelajar Sekolah Menengah Cairns, Ashleigh Clapham, 16, juga ikut audisi di Cairns.

"Saya berharap begitu lulus tahun ini, saya bisa pergi ke luar negeri dan menari di Moulin Rouge jadi saya pikr ini akan menjadi kesempatan baik untuk mengetahui seperti apa Moulin Rouge itu," katanya.

"Kostumnya, semua orang menjadi terlihat tinggi, dan terlihat luar biasa. Saya sudah melihat semua pementasannya di internet makanya saya sangat ingin bisa ikut," katanya.

Hanya 12 orang penari Australia yang dicari

Para penari yang berhasil terpilih akan diaudisi lagi di London.
Para penari yang berhasil terpilih akan diaudisi lagi di London.

ABC News: Brendan Mounter

Sebagai mantan penampil di Moulin Rouge, mata Pharaoh jarang sekali teralihkan dari para penari yang melakukan audisi sambil dia membuat catatan siapa yang disukainya.

Dia mengaku merupakan impian untuk semua penari bertubuh tinggi untuk bergabung dengan kabaret Paris.

"Pertama, ini merupakan institusi yang amat tua jadi ada perasaan istimewa untuk bisa ikut terlibat didalamnya," katamya. 'Bagi penari ini merupakan pekerjaan dengan bayaran yang bagus dengan kondisi yang baik."

"Hal utama dari kabaret ini adalah penarinya. Mereka adalah bintang. Jadi sering kali, para penari hanya menjadi latar saja. di Moulin Rouge mereka adalah bagian yang paling penting,"

Hanya 12 orang penari Australia yang akan bisa terpilih.

Mereka harus melakukan audisi lagi di London dan mereka punya waktu 3 pekan untuk mempelajari rutinitas di Paris atau mereka akan dikeluarkan.

Di Cairns, mereka yang tidak berhasil terpilih akan ditawarkan hadiah hiburan - kaos dan beberapa kata dari Pharaoh.

Audisi ini sudah diselenggarakan di Adelaide, Adelaide, Melbourne dan Perth, dan sekarang akan berpindah ke Brisbane dan Sydney.

Lebih dari 600.000 orang akan mengunjungi Klub Moulin Rouge di kota Pigalle, Paris setiap tahunnya untuk menyaksikan para penarinya yang tampil 2 kali sehari.

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini. Diterjemahkan pukul 21:05 wib, 19/07/2016 oleh Iffah Nur Arifah.