ABC

Juara AS Terbuka Sloane Stephens Tersingkir di Australia

Korban unggulan pertama yang tersandung di babak pertama turnamen grandslam Australia Terbuka yang dimulai hari Senin (15/1/2018) adalah petenis Amerika Serikat Sloane Stephens, juara AS Terbuka 2017.

Stephens yang diunggulkan di tempat ke-13 di tunggal putri kalah dari petenis China Zhang Shuai dalam tiga set, 6-2, 6-7 (2-7), 2-6 di Margaret Court Arena.

Dengan demikian sejak menjadi juara di New York bulan September tahun lalu, Stephens belum pernah memenangkan satu pertandingan pun.

Pada awalnya, Stephens tampaknya akan bisa memenangkan pertandingan dengan mujdah setelah menang 6-2 di set pertama dan bahkan melalukan serve dalam kedudukan 5-4 di set kedua melawan Zhang Shuai yang merupakan petenis peringkat 34 dunia.

Namun Zhang Shuia bisa membalikkan keadaan dan menang tie break di set kedua 7-6, dan menang di set ketiga dengan mudah 6-2.

Sebelumnya Stephens mengalahkan petenis sesama Amerika Madison Keys di AS Terbuka, namun setelah itu dia kalah dalam 3 pertandingan di tiga turnamen di China sepanjang tahun 2017.

Dia juga kalah ketika memperkuat tim Federation Cup mewakili Amerika Serikat, dan juga ketika tampil di Sydney Internasional minggu lalu juga kalah di babak pertama.

Sementara itu, juara Perancis Terbuka Jelena Ostapenko menang 6-1, 6-4 atas petenis Italia Francesca Schiavone.

Ostapenko, sebelumnya adalah petenis asal Latvia pertama yang menjadi juara turnamen grandslam Perancis, mengalahkan Schiavone yang menjadi juara di Perancis tahun 2010, dalam waktu 75 menit.

Ostapenko akan bertemu petenis China Duan Ying Ying di babak kedua yang mengalahykan petenis Kolombia Mariana Duque-Marino i6-0, 6-1 dalam waktu kurang dari 1 jam.

International women's results

  • Jelena Ostapenko (LAT) def Francesca Schiavone (ITA) 6-1, 6-4
  • Zhang Shuai (CHN) def Sloane Stephens (USA) 2-6, 7-6, 6-2
  • Julia Georges (GER) def Sofia Kenin (USA) 6-4, 6-4
  • Magdalena Rybarikova (SVK) def Taylor Townsend (USA) 6-0, 7-5
  • Ying-Ying Duan (CHN) def Mariana Duque-Marina (COL) 6-0, 6-1
  • Mona Barthel (GER) def Monica Niculescu (ROM) 6-4, 7-5
  • Alize Cornet (FRA) def Xinyu Wang (CHN) 6-4, 6-2
  • Petra Martic (CRO) def Alison van Uytvanck 7-6, 6-3