ABC

Inilah Wahana Permainan Ekstrim Paling Menegangkan di Festival Ekka 2014

Mulai tanggal 8 - 17 Agustus mendatang berlangsung Festival Royal Queensland atau Festival Ekka 2014. Event tahunan ini dikenal sebagai festival multi kebudayaan paling terkenal yang paling dinanti warga Queensland.

Festival Ekka dimeriahkan dengan berbagai kompetisi ternak, makanan dan anggur serta berbagai wahana permainan keluarga, tidak terkecuali wahana permainan ekstrim yang menantang adrenalin.

Inilah lima wahana permainan paling menegangkan yang membuat remaja menjerit ketakutan dan orang tua enggan mencobanya.

1. XXXL

royal queen show_Brisbane Ekka

Keseraman wahana permainan ini langsung terlihat dari booth tiket permainan yang berbentuk dua mata terbelalak dan lidah menjulur keluar.

Sebelum menaiki wahana ini, warga diingatkan untuk mengamankan seluruh barang berharga terutama, ponsel, kunci, dompe dan juga kacamata.

Pelanggan yang beruntung bisa merasakan sensasi lontaran tekanan berat massa gravitasi atau g-forse 6,5, sama dengan tekanan ketika berada di kokpit jet tempur.

Tiga deret kursi dipasang ke ujung lengan logam besar yang kemudian dilontarkan kursi diujungnya yang juga memutar perlahan, hal itu membuat seseorang  benar-benar berada di luar kendali dan mungkin akan merasa seperti terlempar melalui jendela lantai teratas dari royal Brisbane dan Rumah Sakit Wanita yang terletak tepat di seberang jalan.

2.Extreme

royal queen show_Brisbane Ekka

 

Wahana permainan ini serupa dengan wahana yang lebih tua yang dikenal dengan sebutan Cha Cha, wahana ini bisa menjungkirbalikan lengannya yang  berbentuk dan berputar seperti baling-baling yang membuat siapa saja yang menaikinya akan menjerit ketakutan.

3. Speed 2

royal queen show_Brisbane Ekka

"Mengapa Anda mau menaiki wahana ini? "Tanya fotografer Giulio Saggin ketika melihat permainan ini.

Jawabannya, tampaknya, adalah untuk wahana permainan ini memberikan sensasi kuat seperti sedang menaiki bagian luar turbin angin ketika sedang memproduksi listrik.

Dengan tiket senilai $15 atau sekitar R-163 ribu yang termasuk  wahana paling mahal dari sejumlah permainan ekstrim dalam Ekka Festival 2014, ini Anda akan mendapatkan 10 kali putaran yang masing-masing memiliki kecepatan120kph per menit  dan akan melontarkan anda setinggi 36 meter ke udara ketika ujung busur 'turbin' raksasa ini mencapai titik puncak.

4. Freak Out

royal queen show_Brisbane Ekka

Wahana ini tampil relatif lebih tenang dibandingkan dengan teror yang ditawarkan wahana ekstrim lainnya di Ekka, wahana Freak Out ini merupakan wahana baru yang diimpor dari Belanda dengan biaya sebesar $ 1,2 juta.

Wahana ini memiliki bentuk seperti pisau blender yang berputar dan ujungnya yang bisa berayun memiliki bentuk seperti pendulum raksasa.

3. Airmaxx 360

royal queen show_Brisbane Ekka

Digambarkan sebagai laba laba berkaki 12 yang gerakan awal kakinya membuat penunggang wahana ini bergembira, tapi tunggu sampai kaki wahana laba-laba ini berkembang mengguncang dan memutar para penunggang yang terikat erat di ujung kakinya.

Menaiki wahana yang mendesis ke udara sambil terus memutar kaki-kakinya ini mengingatkan pada sensasi yang mirip ketika menaiki kereta uap yang marah dan hendak melemparkan penumpangnya ke udara dan membantingnya dengan tajam.