ABC

Inilah Politisi Dunia yang Pernah Alami Insiden Olahraga

Bagi sebagian orang, politisi adalah sosok yang gemar mematahkan janji bukannya tulang.Tapi Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry, justru melakukan hal yang sebaliknya. Ia mematahkan tulang pahanya saat bersepeda di Perancis.

John Kerry bukanlah satu-satunya politis yang mengalami cedera dalam olahraga. Berikut kami hadirkan 7 politisi yang pernah mengalami kecelakaan dalam olahraga.

1. Bob Hawke

 

Mantan Perdana Menteri Australia ini terkena lemparan bola kriket di bagian mata saat menghadiri pertandingan sosial di Canberra pada tahun 1984.

2. Dick Cheney

Pengacara yang tak sengaja dilukai Cheney saat berburu.
Pengacara yang tak sengaja dilukai Cheney saat berburu.

Mantan Wakil Presiden AS ini secara tak sengaja menembak dan melukai pengacara Harry Whittington dalam acara berburu di peternakan seorang kerabat, pada tahun 2006.

3. John Howard

 

Dalam sebuah kunjungan ke Pakistan di tahun 2005, mantan Perdana Menteri Australia, John Howard, hampir saja terkena bola kriket hasil lemparannya sendiri.

4. George W. Bush

Mantan Presiden AS dan insiden pretzel.
Mantan Presiden AS dan insiden pretzel.

Ia bahkan tak berpartisipasi dalam olahraga ini, tapi pada tahun 2002, mantan Presiden AS ini sempat kehilangan kesadaran sejenak setelah tersedak pretzel saat menonton pertandingan sepak bola di TV.
 
Ketika ditanya tentang kecelakaan itu, Bush menjawab: "Ibu saya selalu mengatakan ketika Anda makan pretzel, kunyahlah sebelum ditelan."
 

5. Boris Johnson

Aksi sundulan yang dilakukan Boris.
Aksi sundulan yang dilakukan Boris.
 
Dalam pertandingan amal antara Inggris vs Jerman di tahun 2006, calon wali kota London menyerudukkan dirinya ke pemain nomor enam, Maurizio Gaudino.
Ini aksi yang hebat ... jika permainannya adalah rugby.
 

6. Barack Obama dan David Cameron

 
Pada tahun 1992, Wesley Snipes dan Woody Harrelson mengingatkan bahwa "orang kulit putih tak bisa melompat."
Dan mereka tak bisa bermain tenis meja dengan baik. Nah, ini terbukti pada David Cameron, yang pada tahun 2011 membuktikan kelemahannya dalam bermain ping pong dengan Barack Obama.
 

7. John Kerry

Saat sedang melakoni hobi bersepedanya di Peancis, Menlu AS ini mengalami patah tulang paha. (Foto: AFP, Fabrice Coffrini)
Saat sedang melakoni hobi bersepedanya di Peancis, Menlu AS ini mengalami patah tulang paha. (Foto: AFP, Fabrice Coffrini)
 
Menteri Luar Negeri AS ini berakhir di rumah sakit Swiss setelah menabrak selokan saat bersepeda di Pegunungan Alpen Perancis. Tak ada kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini.