ABC

Frasa Seputar Daur Ulang di Australia

Di Australia warga didorong untuk melakukan daur ulang dan pakai ulang, dan berusaha mencegah limbah dalam berbagai cara. Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui tentang makna kata seputar daur ulang seperti 'clothing bins', 'garage sales' dan lain-lain.

Frasa 'garage sale' adalah ketika anda menjual perabotan rumah yang sudah tidak anda inginkan melalui 'kios' di rumah anda. Penjualan ini bisa dilakukan di garasi rumah anda, jalan masuk ke parkiran rumah atau kebun.

Garage sale
Garage sale.

Sementara itu 'op shop' (yang merupakan singkatan dari opportunity shop) adalah toko ritel yang dioperasikan oleh organisasi amal dan biasanya penjaganya adalah para relawan.

Op shop menjual pakaian dari hasil sumbangan dan barang-barang perabot rumah tangga, yang merupakan 'second-hand'.

Jika sesuatu dikatakan 'second-hand' itu artinya barang tersebut sebelumnya dimiliki seseorang lain. Op Shop membantu meminimalisir limbah dan menjadikannya sebagai pendapatan bagi organisasi sosial.

A rack of clothes at an op shop.
A rack of clothes at an op shop.

Supplied: Amy Grace

Frasa 'clothing bin' adalah wadah besar di tempat-tempat umum (seperti tempat parkir mobil, taman atau jalan) dimana anda bisa mendonasikan pakaian layak pakai dan sepatu yang sudah tidak anda perlukan lagi.

Barang-barang sumbangan ini dapat kemudian di jual di op shop atau diberikan ke organisasi amal.

A clothing bin
A clothing bin.

ABC: Allison Chan

Frasa 'container deposit scheme' atau 'skema kontainer penyimpanan' adalah program dimana anda bisa mendapatkan uang pengganti karena telah mendaur ulang botol plastik atau kaleng.

Australia Selatan dan Northern Territory kedua negara bagian ini memiliki skema kontainer penyimpanan, dan negara bagian lainnya berencana untuk memperkenalkan skema serupa. di Australia Selatan, anda bisa mendapatkan 10 sen untuk setiap botol atau kaleng yang anda daur ulang.

Material dari botol dan kaleng-kaleng ini dapat digunakan kembali.

Dengan menggunakan cangkir kopi pakai ulang, atau mug, untuk minuman kopi yang dibawa pulang merupakan cara lain untuk mengurangi cangkir plastik dan tutup botol plastik yang dibuang ke tempat sampah.

A reusable coffee cup and a mug
A reusable coffee cup and a mug.

ABC: Allison Chan

Ikuti pelajaran Bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari dan berbagai tips lainnya dengan bergabung di Learn English Facebook page.