ABC

Foto Mobil Rusak Parah Ini Jadi Sebuah Peringatan

Seorang pengemudi pria secara 'ajaib' lolos dari kecelakaan maut dengan luka di bagian belakang kepalanya. Kepolisian Tasmania, Australia mengunggah foto dari mobil yang mengalami kerusakan parah di Facebook, sebagai peringatan bagi para pengemudi untuk lebih berhati-hati.

Foto tersebut memperlihatkan mobil dalam kondisi rusak parah dan sebuah tiang di kawasn Cambridge, sebelah timur laut kota Hobart, Rabu pagi (5/07/2017) pukul 6:00 pagi. Foto yang diambil Kepolisian Tasmania ini menjadi "gambar pengingat di saat cuaca musim dingin ini dan agar pengemudi lebih pelan-pelan," kata polisi.

Tidak ada penumpang lain yang terluka dalam kecelakaan kendaraan tunggal tersebut, kata polisi. Pengemudi telah dibawa ke rumah sakit untuk observasi.

"Apa artinya menyetir dalam cuaca seperti ini? Melambatlah, melambatlah, melambatlah!"

"Jangan membuat tindakan begitu saja atau keputusan cepat, beri waktu bagi pengguna jalan lain untuk bereaksi pada pergerakan Anda."

Kecelakaan di Cambridge ini menyusul kematian seorang pengendara wanita yang baru saja mengantarkan anaknya ke sekolah, kemudian kehilangan kendali atas mobilnya di atas jalanan licin akibat es dan bertabrakan dengan truk pengangkut susu, minggu lalu.

Pada hari Sabtu (1/07/2017), seorang gadis berusia 16 tahun meninggal setelah membelokkan mobilnya di kawasan Old Beach, dan seketika menabrak tiang listrik.

Kecelakaan di jalanan Tasmania mencapai jumlah 18, dengan enam kecelakaan memakan korban jiwa dalam 10 hari. Jumlah kecelakaan pada tahun lalu mencapai 22.

Diterbitkan oleh Erwin Renaldi pada 5/07/2017 pukul 12:30 AEST dari laporan bahasa Inggris, yang bisa dibaca disini.