ABC

‘Five Kangaroos’ Dinyanyikan Jessica Mauboy untuk ‘Sesame Street’

Komposer Anthony "Ack" Kinmonth menjadi warga Australia pertama yang mengarang lagu untuk acara televisi anak asal Amerika Serikat, Sesame Street. Lagu yang dikarang serta klip videonya amat kental dengan suasana Australia, seperti gurun pasir, kangguru, dan anak-anak bumiputera Aborigin. 

Judul lagu yang dikarang Ack, yang saat ini berusia 30 tahun, adalah 'Five Kangaroos.' Lagu ini ditampilkan di televisi Australia minggu ini.

Yang menyanyikan 'Five Kangaroos' dalam klip video adalah Jessica Mauboy, yang memiliki darah Indonesia dan juga Aborigin.

Menurut Ack, proyek lagu ini merupakan salah satu proyek terbesarnya.

"Tak bisa dipercaya, dan saya amat bangga karena telah melakukan ini...saya bangga menjadi orang Australia pertama yang menulis lagu untuk ini," akunya.

"Five Kangaroos' adalah salah satu karya pertama Ack dalam kategori lagu anak, tapi kemungkinan besar akan ada lagi yang menyusul.

Acara Sesame Street telah berjalan selama 44 tahun, disiarkan di lebih dari 140 negara, dan ditonton lebih dari 120 juta orang di seluruh dunia.

Proyek ini juga merupakan pertama kalinya Ack bekerja dengan Mauboy.

"Rekaman dengan Mauboy ibarat mimpi. Karena dia adalah penyanyi terbaik yang pernah bekerja dengan saya, tapi juga sangat rendah hati," cerita Ack, "Saat saya bertemu dengannya, sulit dipercaya bagaimana Ia begitu santai dan baik hati."

Proses rekaman lagu memakan lagu hanya tiga jam, namun pembuatan videonya membutuhkan waktu berbulan-bulan. Syuting film dilakukan di kawasan Alice Springs, yang terkenal kering, tahun 2013 lalu.

Kemudian, Ack diterbangkan ke markas Sesame Street di New York untuk membahas produk akhir.

Setelah bertemu dengan produser dan komposer Sesame Street, Ack diberi kesempatan mengarang lebih banyak musik untuk program ini.

"Saya juga sedang berusaha merekam album berisi lagu-lagu karangan saya yang dinyanyikan dengan penyanyi Australia, jadi saya berusaha meminta beberapa penyanyi top Australia untuk menyanyi dalam album ini juga," ceritanya.