ABC

ELL: Tantangan Mempelajari Bahasa Inggris

Mahasiwa Internasional melakukan perjalanan jarak jauh dan melakukan pengorbanan besar untuk bisa mendapatkan pendidikan di Australia. Berikut beberapa mahasiswa internasional yang sedang belajar di New South Wales, Australia berbagi kisahnya dengan kita mengenai tantangan yang mereka hadapi dalam mempelajari Bahasa Inggris.

Zaki Haidari dari Afghanistan:

"Saya kira yang paling menantang dalam mempelajari Bahasa Inggris adalah susunan kata-kata. Beberapa kata-kata sangat besar dan sangat sulit untuk diucapkan dan terlebih lagi kata-kata itu sangat sulit untuk diingat,"

"Begitu anda mulai berbicara, begitu anda mulai membaca, anda bisa menggunakan sinonim dari kata-kata itu. Anda tidak perlu harus menggunakan kata-kata itu, Sebaliknya, anda bisa menggunakan kata yang lain.

Joanne Naki dari Papua New Guinea:

"Yang paling sulit dalam belajar Bahasa Inggris adalah susunan kata-kata. Definisinya. Mereka hanyalah beberapa kata yang anda tidak mengerti ..jadi ini sangat sulit.”

Ika Damayanti dari Indonesia:

"Bagian yang paling menantang adalah berbicara [speaking] karena saya sangat sadar dengan hal-hal terkait tata bahasa. Saya ingat ketika pertama kali saya belajar Bahasa Inggris, guru saya masuk ke kelas dan menulis kalimat sederhana 'simple present tense'. Hari ini kita akan mempelajari 'simple present tense'. Rumusnya adalah subjek, kata kerja dan objek, sesuatu seperti itu."

Bahasa Inggris sehari-hari dan berbagai tips lainnya dapat diikuti di Learn English Facebook page.