ABC

ELL: Perbedaan Makna Kata ‘Content’

Jika anda mendapati ‘content’ Bahasa Inggris yang anda baca sangat bermanfaat, maka anda pasti ‘content’. Apakah anda bingung dengan perbedaan makna dari kata ‘content’ disini? Simak penjelasan berikut untuk mengetahuinya lebih lanjut.

Ketika kita mengatakan 'we are content', kalimat ini bisa bermakna menjadi bahagia atau puas dengan sesuatu
Dalam kasus ini, kata 'content' digunakan sebagai kata sifat (adjektif). Merasakan kebahagiaan dan kepuasan juga dikenal dengan kata 'contentment'.

Kata 'Content' bisa juga digunakan sebagai kata benda.
Kata ini merujuk kepada informasi atau gagasan yang menjadi bagian dari artikel, buku atau majalah. Didalam kasus ini, 'content' merupakan bentuk kata benda tunggal (singular noun).

Kita bisa juga mengatakan 'table of contents/table informasi' atau 'contents page/informasi halaman' yang bisa ditemukan di awal dari sebuah buku atau laporan.

Makna lain dari 'content' bisa merujuk pada jumlah dari materi tertentu yang terkandung didalam sesuatu. Lagi-lahi dalam kasus ini kata 'content' merupakan bentuk kata benda tunggal (singular noun).

Kata 'Content' dapat juga merujuk pada hal-hal yang terdapat didalam sesuatu. Sebagai contoh, buku-buku didalam tas atau sayur-sayuran didalam keranjang. Dalam kasus ini, kata 'content' merupakan bentuk kata benda jamak (plural noun).

Bahasa Inggris sehari-hari dan tip mempelajarinya dapat diikuti disini.