ABC

ELL: Perbedaan Kata ‘Traffic’ dan ‘Transport’

Apakah anda tahu perbedaan antara kata 'traffic' dan 'transport'? Salah satu kata adalah bentuk kata kerja dan yang satunya lagi adalah bentuk kata benda. Kedua kata ini dapat digunakan untuk membicarakan mengenai kendaraan di jalan. Simak penjelasan dibawah ini untuk mengetahui penggunaannya dalam kalimat yang tepat.

Kata 'Traffic' adalah bentuk kata benda, kata ini maknanya mengacu pada kendaraan yang bergerak di sebuah jalan atau jalan raya.

Kereta (trains) dan mobil (cars) adalah moda transportasi
Kereta (trains) dan mobil (cars) adalah moda transportasi

Giulio Saggin, file photo: ABC News

Kata 'traffic' dapat juga digunakan untuk membicarakan mengenai pergerakan dari kendaraan-kendaraan, seperti pesawat atau kapal, atau bahkan pejalan kaki.

Kata 'Transport' adalah bentuk kata kerja. Kata ini digunakan untuk menggambarkan tindakan memindahkan orang atau benda-benda dari satu tempat ke tempat lain.

Sitting in a car and looking at cars on the road
"There's a lot of traffic on the road, so I'm going to be late for my appointment." (Lalu lintas padat hari ini, sehingga saya akan lambat sampai ke tujuan)

Unsplash: Dan Gold

Saebagai kata benda kata 'transport' mengacu kepada sistem atau aturan dimana orang-orang atau benda-benda itu dipindahkan dari satu tempat ke tempat lain.

Ada sedikit perbedaan antara kedua kata tersebut sebagaimana anda lihat pada contoh dibawah ini:

Ikuti pelajaran Bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari dan berbagai tips lainnya dengan bergabung dalam Learn English Facebook page.