ABC

ELL: Perbedaan Arti Kata ‘Home’ dan ‘house’

Bagaimana anda menggambarkan rumah anda? Apakah perbedaan antara kata 'home' dan 'house'? Kami bertanya kepada sejumlah anggota 'Learn English Community' untuk menggambarkan rumah mereka dan kami telah memilih sejumlah tanggapan yang masuk.

Kata ‘home’ bukan digunakan untuk membicarakan mengenai sebuah bangunan. Kata ini lebih digunakan dengan cara yang lebih penuh perasaan, untuk menggambarkan tempat dimana anda tinggal.

Kita menggunakan kata benda ‘house’ untuk membicarakan mengenai sebuah bangunan dimana orang tinggal.

Jadi apa perbedaan antara kata ‘home’ dan ‘house’?
Perbedaannya adalah ‘a house’ adalah struktur atau bangunan fisik, sementara ‘a home’ adalah tempat dimana anda tinggal, kata ini lebih memiliki hubungan emosional.
Anda bisa menggunakan kata 'home' dan 'house' dalam kalimat yang sama. Misalnya:

Cara yang baik untuk menggambarkan rumah anda adalah dengan menggunakan kata sifat (adjektif). Kata sifat digunakan untuk menggambarkan atau memodifikasi kata-kata lain.

Dengan menggunakan kata sifat kita memberikan pendengar lebih banyak informasi mengenai apa informasi yang mereka katakan.
Anda bisa menggunakan kata-kata sifat berikut untuk menggambarkan rumah anda:

  • Big (Besar)
  • Beautiful (indah)
  • Comfortable (nyaman)
  • Cosy (santai)
  • Huge (luas)
  • Small (kecil)
  • Homely (ramah dan nyaman ditinggali)

Ada juga beberapa cara lain untuk membicarakan mengenai rumah anda. Misalnya, anda bisa menggunakan kalimat metafora atau peribahasa untuk menggambarkan apa makna rumah bagi anda.
Berikut sejumlah kontribusi yang kami dapatkan dari Learn English community:

Sa Gu menggunakan peribahasa untuk membicarakan apa makna kata ‘home’. Peribahasa ini berarti kemana saja anda pergi, ‘home/rumah’ adalah tempat terbaik untuk kita berada.

Nancynderela menggunakan kalimat metafora untuk membicarakan mengenai rumahnya. Kalimat metafora adalah kata atau frasa dimana kata ini tidak diartikan sebagaimana adanya tapi digunakan untuk menggambarkan sesuatu hal yang lain. Disini, ia mengatakan kalau rumahnya adalah segalanya bagi dirinya.

Dalam contoh ini, Javaid menggambarkan bangunan fisik dari rumahnya sehingga dia menggunakan kata 'house'.
Pelajaran Bahasa Inggris sehari-hari dan tips lainnya bisa diikuti di Learn English Facebook page.