ABC

ELL: Penggunan Kata ‘Fit’ dan ‘Suit’

Apa perbedaan antara kata 'fit' dan 'suit'? Bagaimana anda menggunakan kedua kata ini dalam percakapan sehari-hari? Simak penjelasan berikut untuk mengetahui lebih lanjut.

Selembar pakaian yang dikatakan 'fits' artinya ukurannya tepat.

"The white jacket fits you." (Jaket putih itu pas dengan anda)

"The hat fits." (Topi itu pas.")

Anda dapat juga menggunakan kata 'fit' untuk membicarakan tentang perabotan yang ukurannya tepat atau pas.

"This table fits here." (Meja itu ukurannya pas disini)

"I don't think the bookcase will fit in my new apartment. It's too big." ("Saya tidak yakin rak buku itu akan pas ukurannya di apartemen saya)

Jika anda sedang membicarakan soal pakaian yang dikatakan 'suits' dengan anda, itu artinya, pakaian tersebut menbuat anda terlihat baik.

"Does the new outfit suit you?" ("Apakah pakaian yang baru itu cocok dengan anda?")

"Bright colours suit me. I don't look good in dark colours." ("Warna-warna terang cocok dengan saya. Saya tidak terlihat bagus mengenakan warna-warna gelap.")

Anda dapat juga mengatakan sesuatu 'suits' dengan hal yang lain. Dalam kasus ini, kata 'suit' dapat berarti kalau hal itu tepat atau cocok.

Sekali lagi, penggunaan kata ini dapat juga diterapkan ketika membicarakan soal perabotan.

"The other furniture is white in the living room so the black coffee table suits the room really well." (Perabotan yang lain warnanya putih di ruang tamu sehingga meja kopi berwarna hitam ini akan sangat cocok di ruangan tersebut.)

Kata 'Suit' juga dapat digunakan untuk membicarakan tentang warna-warna dan pola-pola.

Jangan bingun dengan kata benda 'suit' yang dapat merujuk ke setelah kerja atau bisnis - jas formal dan celana yang digunakan bersama dengan pakaian kerja.

Bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari dan tips lainnya dapat diikuti dengan bergabung bersama Learn English Facebook page.

Thumbnail credit - Unsplash CC: Olu Eletu