ABC

ELL: Menemukan Tempat Tinggal di Australia

Mencari tempat tinggal merupakan salah satu hal pertama yang perlu anda lakukan ketika anda datang ke Australia. Simak penjelasan berikut ini untuk mengetahui kata-kata yang berkaitan dengan akomodasi di Australia.

Di Australia anda dapat mendengat kata-kata seperti 'flat', 'unit' atau 'apartment' digunakan secara bergantian satu sama lain.

Kadang-kadang kata 'apartments' dapat terdapat di bangunan pencakar langit dan banyak dari gedung-gedung semacam ini sering kali baru didirikan.

Sementara sebuah 'studio' merujuk pada apartemen kecil yang menggabungkan antara kamar tidur dengan dapur di dalam satu ruangan tunggal.

Di Australia, jenis akomodasi yang paling umum adalah 'house' (rumah).

Rumah-rumah didirikan di tanah dalam satu blok dan biasanya memiliki halaman belakang. Sering kali rumah juga memiliki sebuah garasi untuk kendaraan anda.

Anda bisa memilih untuk tinggal dengan orang lain di 'share house' dan orang-orang yang tinggal dengan anda disebut 'housemates'.

Sejumlah mahasiswa memilih tinggal didalam atau dekat kampus. 'Residential colleges' atau 'student hostels' merupakan beberapa pilihan yang tersedia bagi para mahasiswa.

Opsi tempat tinggal lainnya bagi para mahasiswa bisa jadi berupa 'homestay accommodation' yang melibatkan tinggal bersama dengan sebuah keluarga di rumah mereka untuk jangka waktu singkat. Hal seperti ini bisa menjadi opsi yang bagus saat anda masih mencari tempat tinggal anda sendiri di Australia.

Jika anda hanya berkunjung ke Australia dalam rangka liburan, anda bisa juga pergi ke 'hotel', 'motel' atau 'serviced apartment' untuk menghabiskan waktu selama beberapa malam saja sambil anda menjelajah kota yang anda singgahi.

Bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari dan berbagai tips lainnya dapat anda ikuti di Learn English Facebook page.