ABC

ELL: Kata ‘Accident’ dan ‘Incident’

Apakah anda tahu perbedaan antara kata 'accident' dan 'incident'? Ikuti penjelasan berikut untuk menguji pengetahuan anda mengenai penggunaan kedua kata ini!

Kata 'accident' adalah sebuah kejadian atau event yang tiba-tiba atau tidak direncanakan yang sering kali hasilnya adalah kesakitan dan kerusakan. Kita menggunakan kata ini untuk membicarakan sebuah kejadian yang tidak baik, seperti tabrakan kendaraan.

Firefighters at the scene of the accident
"Empat orang terluka dalam kecelakaan itu dan petugas pemadam kebakaran saat ini tengah berada di lokasi kejadian.")

Pixabay CC: Skeeze

Kita juga menggunakan kata 'by accident' untuk menggambarkan kejadian yang terjadi secara kebetulan.

Sebuah 'incident' atau 'insiden/kejadian' selalu terjadi tanpa diniatkan atau disengaja.

Kata 'incident' dapat merujuk pada berbagai kejadian yang terjadi, termasuk sebuah acara yang direncanakan. Sebuah insiden biasanya merupalan sebuah kejadian yang tidak baik.

An example of an incident is a disagreement.
Sebuah 'incident' biasanya adalah suatu kejadian yang tidak menyenangkan. Contoh dari sebuah 'incident' adalah perdebatan.

Pixabay CC: Ryan McGuire

Kita mungkin akan menggunakan kata 'incident' untuk menghindari berbicara mengenai sebuah event atau kejadian, mungkin karena kita tidak terlalu yakin dengan apa yang terjadi.

Ikuti pelajaran Bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari dan berbagai tips lainnya dengan bergabung bersama Learn English Facebook page.