ABC

ELL: Belajar Bahasa Inggris Lewat Lagu-Lagu Kyle Minoque

Pernahkah anda mencoba mempelajari Bahasa Inggris dengan cara mendengarkan musik-musik dari Australia? Mari pelajari 3 lagu populer milik ‘Ratu musik pop’ Australia, Kyle Minoque, dan pahami sejumlah frasa menarik dalam Bahasa Inggris sambil anda ikut menari juga!

Kylie Minogue, yang sering dikenal sebagai 'Kylie', telah menjadi penyanyi sejak tahun 1980an - setelah dia tampil di acara televisi populer di Australia 'Neighbours'.
Dia adalah salah satu penyanyi musik pop paling terkenal dari Australia.

Salah satu lagu hit Kylie yang paling awal adalah 'The Locomotion'. Saat berbicara tentang 'hit song/lagu hit', kita bisa mempersingkatnya menjadi 'hit'.

'The Locomotion' adalah sampul lagu oleh penulis lagu Amerika, Gerry Goffin dan Carole King, yang dirilis Kylie pada tahun 1988.

Skip YouTube Video

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

YOUTUBE: Kylie Minogue - The Loco-motion

Simak 'The Locomotion'. YouTube: Kylie Minogue

Kata 'Locomotion' adalah kata benda. Ini berarti tindakan pergi dari satu tempat ke tempat lain. Dalam lagu tersebut, kata 'locomotion' mengacu secara khusus pada gerakan 'brand new dance'/'tarian baru'.

Itulah sebabnya dia memberikan instruksi 'you gotta swing your hips now'/'Anda harus mengayunkan pinggul Anda sekarang'.

Sementara itu, kata 'A-B-C' mengacu pada alfabet. Jika ada sesuatu yang 'easy as A-B-C', itu berarti sangat mudah.

Dalam lagu tersebut, Kylie mengatakan bahwa melakukan 'locomotion’ lebih mudah daripada mempelajari A-B-C. Ini berarti sangat sederhana dan setiap orang bisa bergabung.

Kata 'chug' adalah kata benda untuk suara kereta yang bergerak di sepanjang rel kereta api. 'Chug' juga merupakan onomatopoeia - sebuah kata yang diucapkan dengan cara yang terdengar seperti suara atau tindakan.

Contoh onomatopoeia lainnya adalah 'bark' (suara yang dibuat oleh anjing), 'meow' dan 'furr' (suara kucing).

Skip YouTube Video

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

YOUTUBE: Kylie Minogue - Can't Get You Out Of My Head

Simak 'Can't get you out of my head'. YouTube: Kylie Minogue

Ungkapan 'can’t get you out of my head' digunakan untuk menggambarkan seseorang yang tidak bisa berhenti untuk anda pikirkan.

Dalam lagu tersebut, Kylie mengacu pada ketertarikan romantis yang menjadi satu-satunya hal yang dia bisa ‘think about/pikirkan '.

Anda juga bisa menggunakan idiom untuk membicarakan sesuatu yang 'on your mind/berada didalam pikiran Anda'.

Misalnya, "I heard a song ‘The locomotion’ this morning anda I Can’t get it out of my mind.” ("Saya mendengar lagu 'The Locomotion' pagi ini dan saya tidak bisa mengeluarkannya dari kepala saya").

Skip YouTube Video

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

YOUTUBE: Kylie Minogue - Spinning Around

Simak 'Spinning around'. YouTube: Kylie Minogue

Ungkapan 'Move out of my way' adalah perintah atau pengarahan yang anda berikan kepada seseorang - untuk memberitahu mereka agar tidak menghalangi pergerakan anda.

Kylie sedang bernyanyi mengenai menari dan dia memberitahu orang-orang disekelilingnya untuk tidak menghalangi gerakannya.

Ungkapan 'traded in some sorrow/for some joy' bermakna menukar perasaan sedih dengan perasaan senang - dia memilih untuk bahagia, bukannya merasa sedih.
Jika ada sesuatu 'from back in the day', itu artinya sesuatu tersebut dari masa lalu.

Ungkapan ini dapat digunakan untuk membicarakan sesuatu yang positif. misalnya, "We know each other from back in the day'/ kita sudah saling mengenal sejak dari masa lalu."

Ungkapan 'Looking back' adalah sebuah frasa kata kerja.

Frasa ini bermakna memikirkan sesuatu yang terjadi di masa lalu. 'Ain't no point' artinya 'there is no point'/'tidak ada makna atau tidak ada gunanya".

Dia mengatakan kalau 'there is no point in thinking about the past' (Tidak ada gunanya melihat ke masa lalu) "
Ikuti pelajaran Bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari dan berbagai tips lainnya dengan bergabung bersama  Learn English Facebook page.