ABC

ELL: Bagaimana Saya Belajar Bahasa Inggris

Anggota komunitas Australia Plus Learn English berbagi bagaimana caranya mereka mempelajari Bahasa Inggris dan mengapa menurut mereka mempelajari Bahasa Inggris itu penting.

Arum Lailashafra dari Indonesia:

Arum Elshaf
Arum Elshaf from Indonesia.

Supplied

"Saya berusaha meningkatkan Bahasa Inggris daya dengan lebih banyak membaca dan mendengarkan. Jadi ketika saya menemukan kata-kata, frasa dan kalimat yang tidak saya kenali, saya berusaha untuk memperjelasnya dengan menggunakan kamus atau Google translate.

Ahmad Jahid Sakhi dari Afghanistan:

Ahmad Jahid Sakhi
Ahmad Jahid Sakhi dari Afghanistan.

Supplied

“Sambil saya membaca, saya menggarisbawahi kata-kata yang sulit dan kemudian mencari tahu artinya. Saya menonton film dan video berbeda untuk meningkatkan kemampuan mendengar bahasa Inggris saya,"

Saya menulis satu paragraf setiap hari Jumat dan mengirimnya ke saudara laki-laki saya untuk diperiksa. Saya memiliki kelompok teman yang bertemu setiap Hari Sabtu. Kami berkumpul dan berbicara dalam Bahasa Inggris. Saya belajar 10 kata-kata yang sulit setiap hari."

Ha Hoang dari Vietnam:

Ha Hoang
Ha Hoang dari Vietnam.

Supplied

"Saya belajar Bahasa Inggris di YouTube dengan menonton percakapan dan memperbaiki kemampuan mendengarkan saya. Sekarang ini, Bahasa Inggris merupakan bahasa yang populer di dunia.

Kebanyakan orang menggunakan Bahasa Inggris untuk bekerja, berdagang dan juga bepergian. Jika kemampuan Bahasa Inggris anda bagus, anda akan mendapatkan pekerjaan yang baik dengan gaji yang bagus. Bahasa Inggris akan membantu anda memiliki banyak teman dari negara-negara lain."

Gurjeet Kaur dari India:

Gurjeet Kaur
Gurjeet Kaur

Supplied

"Sebagai bagian dari kegiatan harian rutin, saya membaca artikel mengenai kesehatan dalam Bahasa Inggris, terutama isu-isu seputar bayi, dan saya juga membaca berita terbaru."

Saya berusaha berbicara dalam Bahasa Inggris dengan suami dan bayi saya. Saya menulis setiap hari di buku harian saya.

Bahasa Inggris merupakan bahasa kedua di negara saya dan saya berencana untuk mempelajari lebih jauh mengenai Bahasa Inggris di Australia.

Bahasa Inggris adalah bahasa penutur yang lembut dan sangat dihormati. saya senang berbincang dalam Bahasa Inggris. Ini ungkapan rasa terima kasih saya pada tim Australia Plus."

Luìs Zapana:

Luìs Zapana
Luìs Zapana.

Supplied

"Metode pertama saya dalam mempelajari Bahasa Inggris adalah dengan mendengarkan musik dalam Bahasa Inggris. Saua juga membaca jurnal, majalah dan lain-lain, saya senang menulis tentang cinta, teman, pelajaran saya dan juga liburan.

Bagi saya Bahasa Inggris sangat penting karena saya pelajar internasional. Saya senang Bahasa Inggris karena skearang saya bisa memahami dan berbicara dengan lebih baik dari sebelumnya."

Pelajaran Bahasa Inggris sehari-hari dan berbagai tips mempelajarinya bisa disimak di Learn English Facebook page.