ABC

Dilarang Main Pokemon Go di Area Konstruksi

Dewan lokal Melbourne telah melarang warganya bermain Pokemon Go dari proyek konstruksi demi keselamatan mereka sendiri.

Dewan kota Knox di timur Melbourne mengatakan, ratusan warga berkumpul di sebuah lokasi proyek di wilayah Ferntree Gully di mana danau setempat sedang diperbaharui.
Masuknya warga pemain Pokemon Go ini telah menghambat pekerjaan, sehingga dewan lokal memberlakukan area "Bebas Pokemon".
Walikota Dewan Knox, Tony Holland, mengatakan, pekerjaan proyek di lokasi danau yang terletak di Arboretum Tim Neville -di jalan Dorset –terganggu dengan kehadiran "ratusan orang yang berkumpul di sana untuk bermain Pokemon Go".
Benar-benar berbahaya
"Warga mengabaikan pagar pembatas yang kami miliki di sana untuk melindungi masyarakat dari situs konstruksi aktif. Itu benar-benar berbahaya bagi semua orang dan harus berhenti," kata Tony.
Dewan lokal mengatakan, Kepolisian Victoria menyadari keprihatinan ini dan melakukan patroli di daerahnya.
Tony Holland meminta perusahaan game Nintendo Co untuk ikut bertanggung jawab agar pemain game menjauh dari daerah berbahaya.
"Kontraktor kami telah menghubungi operator permainan itu untuk memastikan lokasi ini tak lagi menjadi magnet bagi para pemain," ungkapnya.

pokemongoban
Para pemain Pokemon Go dilarang untuk memasuki proyek konstruksi oleh dewan lokal di timur Melbourne.

Supplied: City of Knox

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini. Diterjemahkan pada 14:00 wib, 28/08/2016, oleh Nurina Savitri.