ABC

Digugat Suami, Komedian Ini Biayai Kasus Dari Penggalangan Dana Daring

Seorang komedian Inggris di Festival Fringe Adelaide, yang diduga mencemarkan nama baik suaminya di atas panggung, telah mengumpulkan hasil penggalangan dana daring lebih dari $ 17.000 (atau setara Rp 170 juta) untuk membantunya berjuang di jalur hukum.

Louise Beamont, yang tampil sebagai Louise Reay, mengatakan bahwa ia menghadapi "penghinaan, gugatan privasi dan perlindungan data" dari pertunjukan komedinya yang berjudul ‘Hard Mode’, yang tahun lalu memenangi Penghargaan Mingguan Seniman Baru Terbaik di Festival Fringe Adelaide.

Louise mengatakan bahwa suaminya -yang dalam proses gugat cerai -tersebut menuduh bahwa pertunjukan itu menggambarkan dirinya sebagai sosok yang melecehkan, tuduhan yang dibantah Louise.

Ia dipaksa untuk menulis sebuah pertunjukan yang sama sekali baru -yang berjudul Eraserhead -hanya dalam 48 jam sebelum debutnya di Fetsival Fringe Adelaide, setelah dinasihati oleh pengacara bahwa ia seharusnya tidak melakukan pertunjukan ‘Gaslight’, sekuel ‘Hard Mode’, sementara proses hukum sedang berlangsung.

Dalam sebuah surat yang diterbitkan minggu lalu, pengacara Louise mengatakan bahwa ia telah "menggunakan foto Reay beberapa kali" di Hard Mode dan juga dokumentasi pernikahan mereka, tapi ini sama sekali bukan sebuah pertunjukan tentang suaminya.

"Saat tampil di pertunjukan setelah perpisahan mereka, Louise menyebutkan suaminya beberapa kali tapi ini dalam konteks memberi tahu penonton betapa sedihnya ia bahwa mereka baru saja berpisah," kata pengacara Louise dalam suratnya.

Louise ucapkan terima kasih atas dukungan yang didapat

Pada Sabtu (24/2/2018) malam, podcast ‘The Guilty Feminis’ melakukan seruan kepada pendengarnya untuk mendukung biaya hukum Louise.

Komedian Deborah Frances-White ada di antara mereka yang berterima kasih kepada Beamont karena menawarkan dukungan.
Komedian Deborah Frances-White ada di antara mereka yang berterima kasih kepada Beamont karena menawarkan dukungan.

Facebook

Rekan sesama komedian telah mendukung pembelaannya, dan para pendukung sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari $ 17.000 (atau setara Rp 170 juta) di situs penggalangan dana daring -yang mencapai target 10.000 poundsterling Inggris Louise.

"Secara khusus, Grainne MaGuire, Sara Pascoe dan Deborah Frances-White yang telah begitu luar biasa.”

"Phill Jupitus dengan baiknya menawarkan untuk melakukan pertunjukan penggalangan dana dan sekelompok besar komedian berencana untuk pergi ke pertunjukan di teater West End untuk membantu saya menghasilkan dana demi biaya kasus hukum saya, yang sangat menyentuh."

Ia mengatakan bahwa penonton di Adelaide telah mendukungnya dengan menonton pertunjukan barunya, Eraserhead, yang "mengeksplorasi isu-isu kebebasan berekspresi, penyensoran dan penindasan di Inggris modern" dan berlangsung hingga 6 Maret di teater Tuxedo Cat.

Simak berita ini dalam bahasa Inggris di sini.