ABC

Digagas, Hari Khusus Berterima Kasih buat Petani Australia

Di tengah musim kemarau, para petani di kota kecil Biggenden, yang terletak di Negara Bagian Queensland, Australia, menerima dukungan semangat dari anak-anak dalam bentuk kartu terima kasih. Ini adalah gagasan awal ke arah ditetapkannya suatu hari khusus untuk menyampaikan terima kasih buat para petani.

Pembimbing rohani sekolah Moira Thompson bercerita bahwa pihaknya mendapat ide untuk menunjukkan rasa terima kasih bagi para petani setelah tahun lalu mendatangi sebuah pelatihan dengan Catherine Marriott, pemenang penghargaan Rural Women's Award [Penghargaan untuk Perempuan di Daerah Pedesaan].

"Kemarau berkepanjangan memberi tekanan berat bagi para petani, dan saya rasa adalah tindakan yang amat berbudi bila kita memberi tahu mereka bahwa kita tengah memikirkan mereka," jelasnya.

Sebanyak 83 kartu telah dikirimkan pada petani, yang kemudian memberi tanggapan yang juga mengharukan. Selanjutnya, Thompson ingin memperluas kegiatan ini, hingga Australia akan memiliki hari khusus untuk mengungkapkan rasa terima kasih bagi para petani (Thank a Farmer Day).

Namun, sebelum itu, ia ingin memulai dengan langkah-langkah kecil.

"[Saya ingin mengadakan] minum teh bersama di pagi hari, di mana kita akan mengundang para petani, dan mungkin para siswa bisa menulis puisi...dan kita akan bangun ikatan dengan para petani hingga mereka bisa saling mendukung," ucap Thompson.