ABC

Delapan Perubahan Yang Akan Terjadi Di Melbourne Tahun 2019

Menurut sejumlah pakar, populasi penduduk di negara bagian Victoria, Australia, akan terus mengalami peningkatan pesat dan harga rumah di Melbourne akan terus turun di tahun depan.

Dan terpilihnya kembali Partai Buruh memungkinkan Menteri Utama Victoria Daniel Andrews mendapat lampu hijau untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur besarnya.

Tapi apa lagi yang bisa diharapkan masyarakat Victoria mulai tahun 2019?

Beberapa kursus TAFE akan gratis

Sejak awal 2019, Pemerintah Negara Bagian Victoria akan menanggung biaya 30 kursus TAFE dan 18 kursus pra-magang.

Mahasiswa keperawatan
Mahasiswa tidak perlu lagi membayar untuk belajar Diploma Keperawatan mulai tahun depan.

ABC News: Danielle Bonica

Termasuk dalam daftar "kursus prioritas" yang akan ditanggung Pemerintah adalah:

- Akuntansi

- Asisten Layanan Warga Lanjut Usia

- Pertanian

- Asisten Dokter Gigi

- Layanan Masyarakat

- Kesehatan mental

- Perawatan

- Pemipaan/Plumbing

Ada banyak lagi, yang telah kami daftarkan di sini.

Jelas ada beberapa persyaratan yang harus anda ingat - Anda harus warga negara Australia atau Selandia Baru dan berusia di bawah 20 tahun, hendak meningkatkan keahlian, menganggur atau ingin berganti karier.

Tarif komuter akan naik

Sejumlah moda transportasi umum akan menjadi lebih mahal di Melbourne.

Mulai 1 Januari, tarif transportasi umum akan naik 2,2 persen bagi pelancong metropolitan, berkat penyesuaian tarif tahunan.

Namun ada kabar baik bagi para pelajar, Anda tidak perlu lagi membeli kartu konsesi edisi khusus - Anda hanya perlu menggunakan kartu identitas sekolah yang disetujui.

Para komuter regional juga tetap bisa mempertahankan anggaran 2018 mereka karena tarif akan tetap sama untuk layanan pedalaman, karena Pemerintah membatasi harga.

data kenaikan tarif transportasi umum
Data kenaikan tarif transportasi umum

Supplied

Angkutan Umum Victoria (PTV) mengatakan ini adalah kenaikan tarif terendah sejak 2014 - Anda dapat melihat daftar lengkap tarif transportasi umum ini di situs web mereka.

Jika Anda seorang komuter CityLink, kenaikan tarif setiap kuartal akan dikenakan tambahan biaya antara satu dan empat sen per perjalanan mulai 1 Januari.

Di sinilah Anda dapat membandingkan detil antara kuartal ini dan berikutnya.

AFL akan terlihat sedikit berbeda

Sepak bola Australia (AFL) adalah hal terdekat yang dimiliki kota Melbourne setelah agama resmi, jadi perlu dicatat bahwa akan ada perubahan peraturan ketika musim pertandingan sepak bola Australia putra akan dimulai kembali pada bulan Maret.

Sementara kita masih belum akan melihat kotak gol setinggi 18 meter yang sudah diajukan sebelumnya diperkenalkan, aturan 6-6-6 akan diterapkan. Ini berarti tim AFL akan memiliki enam pemain di masing-masing pertahanan dan lini penyerang mereka, dan enam di lini tengah masing-masing tim.

Giants and Tigers dalam sebuah pertandingan AFL
Tim masih perlu mencalonkan seorang ruckman, tetapi akan ada perubahan lain untuk kontes antar ruckman di 2019

AAP: Craig Golding

Seorang pemain tidak perlu lagi menendang bola untuk dirinya sendiri untuk dapat bermain dari kotak gawang, sementara penangkap bola akan diposisikan 10 meter di belakang dari pemain yang melakukan tendangan lima meter.

Secara keseluruhan ada 9 perubahan aturan, termasuk perubahan penetapan ruckman, tendangan setelah peluit berbunyi untuk gol dan penalti 50 meter.

Sayangnya, kami tidak dapat memberi tahu Anda apakah harga tiket pertandingan AFL akan lebih mahal, karena AFL belum merilis informasi penetapan tiket mereka hingga awal 2019.

Euthanasia akan menjadi legal

Ini adalah salah satu bagian paling kontroversial dari undang-undang yang dikeluarkan dalam periode pertama pemerintahan Daniel Andrews, tetapi setelah lebih dari 100 jam perdebatan, kedua majelis di parlemen negara bagian akhirnya menyetujui rencana undang-undang kematian yang dibantu pertama di Australia.

Di bawah undang-undang ini, warga Victoria dengan penyakit stadium akhir akan dapat memperoleh sebutir obat yang mematikan dalam waktu 10 hari setelah mengajukan permohonan untuk di-euthanasia, setelah menyelesaikan proses yang terdiri dari tiga langkah yang melibatkan dua penilaian medis independen.

Tetapi ada persyaratan yang ketat:

- Pasien harus berusia di atas 18 tahun, berakal sehat dan telah tinggal di Victoria setidaknya selama 12 bulan

- Pasien harus menanggung penyakit/penderitaan dengan kondisi yang "tidak dapat dihilangkan dengan cara yang dianggap dapat ditoleransi"

- Pasien harus menggunakan obat sendiri, tetapi dokter dapat memberikan dosis mematikan jika seseorang secara fisik tidak dapat mengakhiri hidupnya sendiri

Undang-undang ini mencakup 68 perlindungan, termasuk pelanggaran pidana baru untuk melindungi orang yang rentan dari pelecehan dan pemaksaan, dan dewan khusus untuk meninjau semua kasus.

Disahkan pada November 2017, undang-undang ini akan mulai berlaku pada pertengahan 2019, karena legislator memberi waktu 18 bulan kepada dokter untuk mempersiapkan semua perubahan yang akan terjadi.

Kereta baru yang lebih halus dan lebih tenang

Jaringan kereta api dalam kota Melbourne mengalami perombakan besar-besaran, tetapi Melbourne Metro yang baru belum akan selesai hingga 2025.

Sementara itu, komuter dapat mengharapkan beberapa peningkatan yang relatif kecil di sekitar jaringan Melbourne Metro itu dan pengenalan 65 kereta generasi baru tahun depan.

Pemerintah menjanjikan kereta baru yang akan "lebih halus, lebih tenang, lebih nyaman dan dapat mengangkut 20 persen lebih banyak penumpang".

Rangkaian kereta api baru ini dijadwalkan akan mulai dioperasikan sekitar pertengahan tahun 2019, jadi jika Anda mengendarai jalur Pakenham dan Cranbourne, atau Anda seorang penggemar kereta, Anda bisa menilai sendiri kereta baru ini.

Wajah baru Perpustakaan Negara Bagian Victoria akan terungkap

Aula Ian Potter Queen di Perpustakaan Negara Bagian Victoria
Gambar proyeksi Balai Ian Potter Queen yang telah direnovasi.

Supplied: Perpustakaan Negara Bagian Victoria

Perpustakaan negara bagian Victoria telah mengalami renovasi senilai $ 88 juta (atau setara Rp 880 miliar) sejak 2017, yang akan selesai pada musim semi tahun depan.

Perubahan ini akan meningkatkan kapasitas ruang bagi publik di perpustakaan hingga 40 persen, termasuk tiga ruang baca baru.

Bagian tertua dari perpustakaan ini yaitu Hall Ian Potter Queen, akan dibuka kembali untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Pintu masuk Russell Street juga akan dibuka kembali setelah 15 tahun.

Ruang khusus anak-anak di Perpustakaan Negara Bagian Victoria
Bagian khusus buku-buku anak akan menjadi bagian dari Perpustakaan Negara Bagian Victoria yang telah direnovasi nantinya.

Supplied: Perpustakaan Negara Bagian Victoria

Kantong plastik akan dilarang

Sejak akhir tahun depan, seluruh kawasan di Victoria dijadwalkan akan mengikuti langkah yang sudah dilakukan supermarket besar dan akan menghentikan pemakaian kantung plastik, ketika larangan pemerintah terkait pemakaian kantong plastik sekali pakai akan diberlakukan.

Menurut Pemerintah Victoria, larangan tersebut akan berlaku untuk semua jenis kantong belanja plastik dengan ketebalan kurang dari 35 mikron, seperti yang biasa digunakan di kasir supermarket.

Pemerintah mengatakan pihaknya memutuskan untuk memperkenalkan larangan tersebut setelah menerima ribuan masukan selama konsultasi publik, mengenai polusi plastik, dilakukan.

Lebih dari 96 persen masukan warga mendukung larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai, kata Pemerintah.

Kemacetan berkurang di Hoddle Street

Jika Anda salah satu dari 330.000 orang yang berani menempuh perjalanan Hoddle Street setiap hari, bagian dari hari Anda, semoga akan sedikit lebih lancar sebelum kita mencapai tahun 2020.

Diharapkan selesai pada akhir tahun, proyek Streamlining Hoddle Street menjanjikan zona clearway 24 jam baru, periode lampu hijau yang lebih lama dan jalur bus khusus.

Konstruksi ini sempat ditunda tahun lalu ketika sejumlah kecil asbes ditemukan, tetapi Otoritas Proyek Jalan Utama Victoria masih memproyeksikan proyek ini akan selesai pada akhir 2019.

Melampaui tahun depan ...

Anda mungkin ingat Pemerintah menjanjikan penyediaan fasilitas rumah tinggal sewa yang ramah hewan peliharaan dan reformasi lain yang bertujuan memberi lebih banyak kewenangan kepada penyewa.

Perubahan-perubahan itu akan diluncurkan secara bertahap, tetapi banyak yang tidak mungkin akan mulai diberlakukan hingga 2020.

Sementara itu, ada beberapa proyek infrastruktur besar yang sedang dikerjakan, jadi diperkirakan tahun 2019 akan membawa lebih banyak penundaan pada jaringan jalan dan kereta api.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Terowongan Metro tidak akan selesai sampai tahun 2025, sedangkan Terowongan Gerbang Barat dijadwalkan selesai pada tahun 2022.

Persimpangan Jalan Kavanagh, Southbank
Pembaruan kawasan Southbank akan mencakup 2,5 hektar ruang publik baru.

Supplied: Dewan Kota Melbourne

Seiring dengan pembangunan jalur tersebut juga ada proyek Loop Rail Suburban, Airport Rail Link dan North East Link - tapi kami belum melihat rencana bisnis untuk proyek-proyek tersebut.

Jika seni adalah minat Anda, Melbourne akan menjadi rumah bagi galeri seni terbesar di negara bagian Victoria pada tahun 2025.

NGV Contemporary yang baru akan menjadi bagian dari perombakan signifikan dari kawasan Southbank, yang juga akan mencakup lebih banyak ruang hijau - salah satu dari delapan taman baru yang akan dibuka pada tahun 2021 menurut Dewan Kota Melbourne.

Dewan mengklaim bahwa pada tahun itu kota ini akan memiliki dua taman setara MCGs baru, dengan ruang hijau baru akan diresmikan di Melbourne, Southbank, Carlton, Docklands dan Melbourne Barat.

Simak beritanya dalam bahasa Inggris disini.