ABC

Comic-Con Digelar di Brisbane Pertama Kali, Dihadiri Ribuan Pengunjung

Para pencinta komik dan anime menghabiskan akhir pekan bersama Whovians, trekkers dan Jedi di Brisbane hari Sabtu (6/9/2014). Acara Oz Comic-Con digelar untuk merayakan segala hal yang berbau komik dan video game, menjadi surga bagi para kaum 'geek'.

Dalam acara tersebut, sekitar seribu pengunjung berkesempatan untuk bertatap muka dengan sejumlah aktor-aktor yang pernah membintangi karakter yang diangkat dari cerita animasi.

Para bintang yang ikut menyemarakan Oz Comic-Con pertama kalinya di Brisbane ini diantaranya William Shatner, Orlando Bloom, Jason Momoa dan Chris Judge.

Comic-Con yang pertama kali digelar di Brisbane, ABC: Monique Ross
Para pengunjung pun benar-benar tampil memukai dengan kostum-kostum yang terinspirasi dari tokoh-tokoh karakter cerita animasi.
Misalnya Barry Burton, yang mengaku sudah sangat antusias datang ke acara Comic-Con. Ia terlihat menggunakan jaket dilengkapi tabung roket.
"Saya menambah dengan beberapa mangkok, selang, dan lainnya," ujarnya yang mengaku pernah membuat orang terkesan dengan kostumnya tersebut.
"Saya selalu menikmati saat memakainya."
Radley Osborn sebagai War Machine dan Ryan Goodwin sebagai Iron Man, ABC: Monique Ross
Lain halnya dengan Radley Osborn yang hari itu menggunakan kostum War Machine dan Ryan Goodwin sebagi tokoh Iron Man.
Mereka mengaku pakaiannya nyaman, tetapi cukup panas juga.
"Ini terbuat dari semacam tikar lantai berbahan foam, kemudian dilapisi karet dan cat. Rancangannya bisa didapat dari online, juga bisa mendapatkan stensilnya jadi tinggal dipotong. Dan tentunya membutuhkan banyak lem," ujar Osborn.
Seorang wanita melukis mukanya, ABC: Monique Ross
Sementara itu, David, memilih menjadi tokoh Loki, musuh utama Thor dalam cerita the Avengers.
"Tiga tahun lalu, saya menonton film The Avengers. Kemudian saya berpikir belum punya bentuk fisik seperti Captain America atau Thor, jadi saya memilih menjadi Loki saja," ujar David.

"Saya memang seornag geek sejati, sudah mengkoleksi komik sejak kanak-kanak dan The Avengers sangat spesial bagi saya."
'Thor' bertarung bersama 'Loki' di acara Comic-Con, ABC: Monique Ross
Satu tokoh lainnya yang menarik perhatian adalah Edward Scissorhand.
Seperti namanya, tokoh ini memiliki tangan yang memiliki banyak gunting, sebagai jari-jarinya.
Peter shows off his Edward Scissorhands costume, ABC: Monique Ross

Warga yang menggunakan kostum ini adalah Peter. Menurutnya hal yang paling penting saat menggunakan kostum-kostum ini adalah dengan mengenal dan mengharagi tokoh atau karakter yang diwakili. 

"Sekali kita memakainya, maka karakternya menempel dengan kita. Saya merasa sangat bisa berkaitan dengan Edward, dia sangat hebat," ujarnya.

Setelah di Brisbane, Comic-Con juga akan digelar di Sydney pada akhir pekan mendatang (13-14/9/2014).