ABC

Cincin yang diduga pernah ditelan pencurinya laku hingga 110 juta rupiah

Sebuah cincin yang dicuri di Brisbane dan diduga pernah ditelan oleh pencurinya terjual melalui lelang degan nilai mencapai sekitar 110 juta rupiah.

David William Watts diduga mencuri dua cincin berlian dari toko perhiasan Indooroopilly awal bulan Desember dan menelan butir permatanya, sebelum akhirnya ketahuan oleh salah satu penjual di toko tersebut.

Polisi kemudian memaksa tersangka untuk mengaku bahwa salah satu cincin itu sengaja dibuang dalam sebuah kantong.

Cincin lainnya telah dikembalikan dan dijual dengan harga mencapai 160 juta rupiah melalui lelang online. Hasil penjualan diberikan kepada yayasan yang membantu penderita leukemia. Cincin yang memiliki berlian kuning putih ini harga aslinya sekitar 270 juta rupiah.

Mark Keogh dari Rumah Lelang Gray mengatakan, pemenang tender adalah seorang ibu beranak empat dari Perth .

"Anaknya sedang pulih dari kanker... dan ia berpikir karena uang itu nantinya akan di ke Leukemia Foundation, jadi ia melakukan penawaran di menit-menit terakhir," ujar Mark.

David muncul di Pengadilan Brisbane pada 13 Desember dengan dakwaan atas tuduhan penipuan dan pencurian, juga satu pencurian properti senilai lebih dari 50 juta rupiah. Namun, persidangan ditunda hingga tahun depan.