ABC

Bintang ‘Thor’ Chris Hemsworth Jadi Duta Pariwisata Australia Terbaru

Bintang film Hollywood asal Australia, Chris Hemsworth, akan menjadi ikon promosi pariwisata negeri kanguru yang terbaru.

Menteri Pariwisata Australia, Richard Colbeck, mengatakan, aktor film ‘Thor’ ini telah setuju untuk ambil bagian dalam promosi pariwisata ‘There’s Nothing Like Australia, yang akan fokus pada daerah pantai dan wisata air Australia.

Ia mengatakan, kesepakatan itu adalah kemenangan besar bagi pariwisata lokal dan akan membantu mengangkat profil Australia - khususnya di Amerika Serikat.

Baru-baru ini, Chris Hemsworth baru saja kembali ke Australia dengan istrinya, aktris Elsa Pataky, dan tiga anak mereka.

Chris juga mendapat apresiasi dari penggemar di seluruh dunia untuk penampilannya, baik di film - atau saat muncul bertelanjang dada di pantai.

Komedian Ellen DeGeneres berbagi gambar bintang Hollywood ini- yang tengah bertelanjang dada, ketika menerima piala gong di penghargaan People’s Choice di AS, pekan lalu.

Dalam sebuah pernyataan, Direktur lembaga ‘Tourism Australia’, John O'Sullivan, mengatakan, Australia masih tetap menjadi "bintang dari promosi terbaru ini", tapi Chris Hemsworth akan menjadi "suara otentik Australia untuk menceritakan kisahnya ke dunia global."

"Chris benar-benar mewakili gaya hidup di Australia dan cintanya terhadap negara asalnya, dengan segala keindahan alamnya, membuatnya sebagai seorang duta wisata yang ideal," sebut John.

"Dari belajar bagaimana untuk berselancar di Phillip Island, memancing dengan saudara-saudaranya di Wilayah Utara dan liburan pantai bersama keluarga, Chris tumbuh besar di Australia, di dalam dan di sekitar air, dan pengalaman pribadinya sendiri membawa pengalaman Australia yang benar-benar otentik dan berpengaruh untuk kampanye kami," jelasnya.

Chris puji keindahan alam Australia

Chris mengatakan, berada di atau dekat air adalah "gaya hidup warga Australia."

"Di Australia Anda dikelilingi oleh keindahan alam yang paling luar biasa. Bukanlah keputusan yang sulit untuk kembali ke Australia, karena ini bagian dari dunia ini adalah sebuah tempat yang khusus," ujarnya dalam sebuah pernyataan.

"Ini adalah tempat di mana saya ingin membesarkan anak-anak saya - inilah dunia di mana saya ingin anak-anak menjadi bagian di dalamnya,” akunya.

Ia menyambung, "Saya benar-benar tak sabar untuk meluncurkan promosi baru ini di New York dan berbagi dengan seluruh dunia betapa menakjubkannya negeri ini."

Promosi terbaru ini menyusul kontroversi seputar upaya sebelumnya dari lembaga ‘Tourism Australia’ untuk mempromosikan Australia sebagai tujuan wisata.

Pada tahun 2008, Lara Bingle dan slogan "Where the bloody hell are you" menuai kemarahan dari banyak orang Australia sebelum akhirnya dihentikan, setelah gagal untuk memacu peningkatan jumlah pengunjung.

Kemudian pada tahun 2009, promosi Baz Luhrmann disorot oleh kelompok industri pariwisata setempat.

Dua promosi berprofil tinggi itu mengikuti jejak promosi sukses Paul Hogan yang terkenal di tahun 1984, yang berisi ajakan, "Datang dan katakan ‘G'day’, saya akan menyelipkan udang tambahan di pesanan makanan anda’."

Pada saat itu, Dewan Ekspor Pariwisata Australia mengatakan, upaya pemasaran tak berbuat apa-apa untuk membantu para operator berjuang bertahan hidup dari krisis keuangan global.

Lembaga ‘Tourism Australia’ mengatakan, Chris Hemsworth akan meluncurkan promosi terbaru itu pada malam ‘Australia Day’ di New York.