ABC

Berfoto Dengan Sinterklas Jadi Keharusan Bagi Banyak Warga Australia

Salah satu tradisi keluarga Australia saat Natal adalah berfoto dengan Sinterklas. Dan jika mereka adalah warga Australia sungguhan, lebih memilih berfoto dengan Sinterklas di pantai karena Hari Natal jatuh di musim panas.

Tujuh tahun lalu di Port Macquire, sebuah kota tepi pantai sekitar empat jam menyetir dari Sydney, New South Wales, seorang fotografer lokal menawarkan sesi berfoto bersama Sinterklas di Pantai.

Kini, warga harus memesan beberapa bulan sebelum bulan Desember.

Tak hanya itu, sekarang bahkan ada sesi berfoto khusus untuk anjing, agar semua anggota keluarga tidak ketinggalan kesempatan berfoto bersama Sinterklas.

Sang fotografer adalah Meredith Bauer, yang mengatakan ingin menawarkan sesuatu yang unik dari Australia.

"Ini jauh lebih santai daripada foto Santa tradisional yang ada, anak-anak dapat benar-benar rileks dan berinteraksi," katanya.

Sinterklas berfoto bersama dua anak perempuan
Foto bersama Sinterklas di pantai lebih banyak peminatnya, dibanding di pertokoan Port Macquarie.

Foto: Meredith Bauer

"Santa on the Beach bekerja sangat baik, dalam arti tidak ada antrean di pusat perbelanjaan untuk berfoto, pada dasarnya jauh lebih mudah bagi orang-orang yang memesannya."

Meredith menawarkan sesi foto Santa on the Beach di akhir pekan tertentu dan terjual dengan cepat, terutama sesi untuk anjing.

"Ketika kami mulai menjual tiketnya tahun ini, semua laku dalam 24 jam dan ada sekitar 400 foto yang kami ambil selama bulan November," katanya.

Penduduk setempat, Michelle Boskovski mengatakan dirinya senang bisa berbagi kota kelahirannya dengan foto keluarga bersama Santa yang dibuatnya setiap tahun.

Memiliki tantangan tersendiri

Fotografer sedang mengarahkan anak-anak dan anjing
Meredith mengaku ada tantangan saat memotret anak-anak dan anjing.

ABC News: Emma Siossian

Meredith memiliki cara yang hangat dan menarik, yang jadi bagian penting dalam pekerjaannya dengan melibatkan anak-anak dan hewan.

"Gila, itulah salah satu cara untuk mendeskripsikannya, juga kacau, tapi sangat menyenangkan, maksudnya karena anjing adalah teman terbaik semua orang, jadi begitu indah bisa menjadi bagian dari foto Natal keluarga," katanya.

"Juga senang melihat anak-anak kembali dari tahun ke tahun."

"Kadang-kadang mereka takut dengan Santa di tahun pertama, dan senang melihat mereka tumbuh setiap tahunnya, sampai pada titik di mana mereka hanya mengagumi Santa dan benar-benar dapat menikmati momen itu."

Sinterklas nikmati kunjungannya

Sinterklas menggendong bayi
Sinterklas bersama dengan seorang bayi yang baru beberapa bulan.

ABC News: Emma Siossian

Ternyata Santa juga sangat menyukai kunjungannya, menikmati iklim Port Macquarie yang hangat, ditambah berpelukan dengan anak-anak.

"Jauh lebih hangat daripada Kutub Utara dan saya menikmatinya di sini karena ada angin dengan Samudera Pasifik yang indah di latar belakang kami," kata Santa.

"Sangat indah dan anak-anak juga baik-baik."

"Ada beberapa yang nakal di daftar, tapi tidak terlalu banyak dan mereka masih punya waktu untuk memperbaiki diri serta menjaga ibu mereka sebelum Natal tiba."

Seorang perempuan sedang memotret
Meredith Bauer, fotografer yang menikmati sesi foto bersama Sinterklas dan anak-anak, juga dengan anjing tentunya.

ABC News: Emma Siossian

"Sebagian besar dari mereka baik dan melihat mereka datang berkali-kali, mereka tumbuh, sangatlah luar biasa, membuat mereka tertawa, sungguh membahagiakan."

"Dan semua anjing memiliki kepribadian masing-masing."

Akan tiba waktunya bagi Santa untuk kembali ke Kutub utara, tetapi tentu setelah ia membuat banyak anak Australia senang di pantai.

"Saya harus kembali ke Kutub Utara, kami memiliki banyak mainan untuk dibuat, para kurcaci sedang bekerja lembur saat ini," katanya.

"Jadi, saya akan segera kembali dan menyiapkan semuanya untuk tanggal 25."

Sinterklas duduk di pinggir pantai
Sinterklas mengaku senang dengan cuaca yang lebih hangat dibanding Kutub Utara.

ABC News: Emma Siossian

Artikel ini diterjemahkan dari laporan aslinya dalam bahasa Inggris yang bisa dibaca disini.