ABC

Batuan Warna Warni Ini Menangkan Foto Bumi Terbaik di Australia 2015

Sebuah foto yang menampilkan bebatuan warna warni di Hamersley Range di Australia Barat dinyatakan sebagai pemenang kompetisi foto Top GeoShot 2015, foto mengenai keadaan bumi di Ausrtralia.

Foto ini dibuat oleh Craig Burns dari Canberra terpilih sebagai pemenang dari sekitar 300 foto yang masuk dalam kompetisi tahunan yang dilakukan untuk menampilkan keunikan alam Australia.

"Ilmu bumi ada di sekitar kita, dan membuat perbedaan penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Kompetisi ini dimaksudkan meningkatkan kesadaran atas peninggalan geologi, dan agar warga memperhatikan pentingnya geologi." kata CEO Geoscience Australia Dr Chris Pigram mengenai lomba yang dilakukan bersamaan dengan Pekan Sains Nasional Australia tersebut.

Foto buatan Craig Burns dengan lokasi Hamersley Gorge di Australia Barat menjadi pemenang utama (Craig Burns/2015 Australia's Top GeoShot photo competition)
Foto buatan Craig Burns dengan lokasi Hamersley Gorge di Australia Barat menjadi pemenang utama (Craig Burns/2015 Australia's Top GeoShot photo competition)

 

Sisi Gelap Gunung (Dark Side Of The Mountain) oleh Sienna Cook (Pemenang Kategori 13-17 Tahun)

 

 

Patung oleh Es (Sculptured By Ice) oleh Sanden Cook (juara kategori junior: sampai usia 12 tahun)

 

Batu Paus dan Teman-temannya (Whale Rock And Friends) oleh Junnel Alegado (pemenang pilihan populer)

Dinding Yang Diwarnai (Painted Cliffs) oleh Jonathan Esling (Mendapat Pujian)

Bebatuan Emas (Rocks Of Gold) Hayley Anderson (Dapat Pujian)

 

Barnacled Rocks oleh Ken Andrew Herbert (Dapat Pujian)Foto Ken Andrew Herbert dengan lokasi bebatuan di Depot Beach, NSW.
Foto Ken Andrew Herbert dengan lokasi bebatuan di Depot Beach, NSW.

 

Three Colours Of Ochre oleh Callan Chapman (Dapat Pujian Kategori Junior)