ABC

Banteng Ini Kejar Penonton Festival di Peru Lukai 8 Orang

Video dramatis yang menunjukkan seekor banteng dilepas ke tengah kerumunan orang selama festival banteng di Peru, muncul di media sosial. Aksi sang banteng melukai delapan orang.

Video, yang direkam oleh salah seorang penonton, ini menunjukkan seekor banteng yang berlari ke kerumunan penonton festival di kota Huancavelica, Peru, yang terletak sekitar 425 kilometer di tenggara ibukota Lima.

Hewan ini terlihat menginjak-injak beberapa orang dan membidik lainnya di saat sebagian besar penonton melarikan diri. Penonton juga terlihat melambai-lambaikan pakaian, bendera atau kain di depan banteng yang berusaha menyeruduk.

Sedikitnya delapan orang terluka selama acara tersebut berlangsung. Pada akhir video, sang banteng tampaknya berhasil dikendalikan ketika seseorang meraih tali yang melekat pada salah satu tanduknya.

Video lain dari festival ini menunjukkan sejumlah hewan diikat dengan tali dan diarahkan oleh para penunggang di atas kuda. Acara tahunan ini berlangsung pada Tahun Baru.

Video ini diunggah secara online tiga hari kemudian.

Festival ‘dikejar banteng’ atau bull-run ini mendapat kecaman dari kelompok perlindungan hewan selama beberapa tahun terakhir.

Kelompok aktivis PETA telah mengutuk olahraga ini sebagai tontonan yang "kejam" dan mengatakan, banten yang digunakan dalam festival menderita berkepanjangan setelah terpaksa digunakan.

"Setiap tahun, ribuan banteng mati secara biadab dalam arena banteng di seluruh dunia. Dari saat pertama mereka memasuki arena, mereka tak punya kesempatan," tulis kelompok ini dalam situs mereka.

Untuk melihat video asli dari aksi si banteng, klik tautan ini.

 
EL TORITO SE MALTRATÓ UNO DE LOS CUERNOS

EL TORITO SE MALTRATÓ UNO DE SUS CUERNOS, AÚN ASI MOSTRÓ SU BRAVURA E HIZO UNA BUENA FAENA

Posted by Edison Pineda Retamozo on Friday, 1 January 2016