ABC

Balita Tanpa Sengaja Berfoto Dengan Ular Berbahaya

Seorang balita berusia dua tahun Molly Dickinson tanpa sengaja berfoto dengan latar belakang seekor ular coklat yang berbahaya di Australia, dan ibunya mengira ular tersebut adalah batang kayu.

Setelah mengecek lagi fotonya, baru sang ibu Bianca Dickinson menyadari bahwa ular coklat tersebut melintas begitu dekat dengan keberadaan putrinya.

Hari itu, Bianca dan kedua anaknya yang masih kecil sedang menunggu anaknya yang paling besar yang pulang dengan bus sekolah di jalan depan rumah mereka, di Kaniva, di negara bagian Victoria, sekitar 400 km dari Melbourne.

Mereka berada di jalur masuk ke yang berjarak sekitar 1 km dari rumah mereka tersebut, selama 15 menit, dan menggunakan waktu untuk bermain dan mengambil foto.

"Saya ketika itu melihat lewat lensa ke arah putri saya. Di sudut mata saya melihat semula saya kira batangn kayu - kemarin di Victoria sangat berangin, dan saya melihat kemana berpindahnya batang kayu tersebut." kata Bianca kepada ABC.

Dia kemudian menyadari bahwa 'batang kayu' itu sebenarnya adalah ular, dan ketika dia melihat lagi, ular itu sudah berlalu, namun sebenarnya cukup dekat untuk membahayakan putrinya yang berusia dua tahun.

Molly sama sekali tidak menyadari adanya ular tersebut, dan penuh senyum di dalam foto.

"Saya diam saja, dan untungnya Molly juga begitu, dan ular tersebut kemudian pergi."

Baru kemudian ketika Bianca Dickinson mengecek teleponnya, dia menyadari bahwa di dalam foto tersebut, putrinya Molly berada begitu dekatnya dengan ular coklat berbahaya tersebut.

Bianca mengatakan biasanya dia mengecek tempat mereka biasa menunggu kepulangan putrinya, Imogen yang berusia 13 tahun dari sekolah, dan merasa bahwa sekarang di musim gugur, suhu sudah dingin sehingga ular tidak akan keluar lagi.

Bianca mengatakan karena pengalaman tersebut, dia dan anak-anaknya begitu ketakutan, dan saat ini 'tidak mau keluar untuk sementara."

"Saya masih tidak percaya, saya bahkan tidak berani melihat foto itu lagi, begitu menakutkan." katanya.

Dickinson mengatakan dia tidak tahu pasti bahwa ular dalam foto tersebut adalah ular coklat Eastern atau ular coklat raja.

Kedua ular ini merupakan ular paling berbisa di Australia dan mereka yang digigit bisa tewas dalam bilangan menit saja bila tidak ditangani dengan cepat.

Diterjemahkan pukul 11: 45 AEST 31/3/2017 oleh Sastra Wijaya dan simak beritanya dalam bahasa Inggris di sini