ABC

Australia Nantikan Kerjasama dengan Kabinet Baru Jokowi

Pemerintah Indonesia dan Australia sepakat untuk segera meresmikan kerangka perjanjian kerjasama yang akan mengeratkan kedua negara dalam  memajukan sektor peternakan di Indonesia.
 

Kemitraan Indonesia - Australia di bidang ketahanan pangan khususnya sektor daging dan hewan ternak ini  bertujuan untuk meningkatkan prospek investasi dan perdagangan jangka panjang di Indonesia.

Menteri Pertanian Australia, Barnaby-Joyce mengatakan Pemilu Presiden di Indonesia yang diselenggarakan bulan lalu, dimana sebagai negara demokrasi ketiga terbesar di dunia Indonesia telah berhasil memilih Presiden baru. Hal ini menurut Joyce membuka kesempatan baru bagi Australia.

Menurutnya dia sangat menantikan kesempatan untuk bekerjasama dengan kabinet baru Presiden Joko Widodo.

"yang kita lakukan sekarang adalah menetapkan format dasar dan menunjukan segera setelah kabinet Anda siap bekerja kami siap menyusul untuk meraih pencapaian tertinggi'.

"Kita hendak memastikan kalau kita memulai kerjasama dengan pemerintahan baru ini dengan tepat," tambahnya.

"Pemilu Presiden di Indonesia ini sangat membantu Australia, karena proses itu membantu kita menghidupkan kembali mesin kerjasama, menghidupkan kembali hubungan kedua negara.

“Melalui perdagangan, dengan menyediakan produk pangan yang aman, berkualitas dengan harga terjangkau, industri daging dan ternak kami memainkan peran penting dalam berkontribusi untuk keamanan pangan masyarakat Indonesia.

"Hubungan komersil dan investasi yang semakin kuat akan memberi manfaat bagi kedua negara,” Joyce.