ABC

Ashley Barty Melaju Ke Babak Ketiga, Alex De Minaur Terdepak

Petenis unggulan Australia, Ashleigh Barty berhasil melewati babak ke-2 Australia Open 2018, usai mengalahkan petenis Aryna Sabalenka yang temperamental tapi kuat dalam tiga set di Rod Laver Arena.

Ashley Barty berhasil mengalahkan Sabalenka dengan skor 6-7, 6-4, 6-4. Kemenangan ini merupakan imbalan atas kesabaran Barty menahan diri menghadapi gerutuan Sabalenka, yang banyak disorot penonton.

Setelah sempat tertinggal di set pertama dalam tie-break, Barty menunjukan kebolehannya dalam mematahkan serangan Sabalenka pada kesempatan pertama di pertandingan babak kedua ini, namun petenis Rusia itu pun terus menunjukan perlawanannya.

Petenis nomor satu Australia itu sempat terlihat frustasi menghadapi permainan dan gerutuan keras Sabalenka,  namun ia berhasil menyesuaikan diri dengan temperamen lawannya, dan mendapat keuntungan dari kesalahan ganda yang dilakukan Sabalenka untuk akhirnya mampu mengklaim jeda krusial di set ketiga, yang membuahkan kemenangan untuknya.

"Ada saat dalam pertandingan itu dimana saya tidak akan banyak bicara," kata Barty

"Saya tahu jika saya bertahan cukup lama, saya telah memberi diri saya kesempatan."

Alex De Minaur (Kanan) dan Tomas Berdych
Alex De Minaur (Kanan) dan Tomas Berdych berpapasan di akhir pertandingan.

AP: Andy Brownbill

Petenis nomor 17 dunia itu menjadi satu-satunya unggulan Australia yang menang pada hari kedua di lapangan tenis Melbourne Park. Ashley Barty akan melaju ke putaran selanjutnya dan berhadapan dengan petenis Italia Camila Giorgi.

Sementara itu petenis unggulan Australia lainnya, Alex De Minaur akhirnya terdepak dari turnamen. Langkah De Minaur berakhir setelah dikalahkan oleh petenis veteran Ceko Tomas Berdych dalam empat set.

AAP

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.