ABC

Apa Tantangan Hidup di Luar Negeri?

Temui pelajar internasional dari Amerika Selatan yang datang ke Australia untuk belajar bahasa Inggris. Dengarkan mereka bicara tentang apa yang paling menantang dari hidup jauh dari rumah dan pelajari cara menggunakan kata seperti 'abroad', 'homesick' dan 'adapt'.

Hidup di 'abroad' artinya hidup di luar negeri dan jauh dari rumah. 'Abroad' adalah kata keterangan.

Anda dapat mengatakan:

"There are many challenges when it comes to living abroad." (Ada banyak tantangan ketika kita hidup di luar negeri)

Salah satu hal yang Anda alami hidup jauh dari rumah adalah 'homesickness'. 'Homesickness' adalah kata benda dan bentuk kata sifatnya adalah 'homesick'.

Menjadi 'homesick' berarti merasa sedih atau kecewa karena Anda merindukan rumah.

"When I am homesick, I focus on my goals to motivate myself." (Ketika saya rindu rumah, saya memfokuskan diri pada tujuan saya untuk memberikan motivasi).

"The hardest thing about living abroad is that you kind of get homesick. I really miss my family. I really miss my cat." (Hal paling berat tinggal di luar negeri adalah perasaan rindu kampung halaman. Saya rindu keluarga, saya merasa begitu rindu dengan kucing saya).

Penggunaan kata keterangan 'really' untuk menekankan sebesar apa Anda merindukan sesuatu.

Jika Anda ingin membicarakan sejauh apa Anda merindukan rumah, dapat Anda mengatakan 'really homesick', yang artinya Anda sangat merindukan rumah.

Atau Anda dapat mengatakan 'kind of homesick', yang artinya Anda agak merindukan rumah.

Perhatikan bagaimana kata kerangan 'even' dipakai di sini untuk menunjukkan sesuatu yang mengejutkan atau sangat seperti merindukan omelan ibu - sesuatu yang Anda pikir tidak pernah Anda rindukan.

"I miss a hug. I miss a kiss you know. I even miss the nagging of my mum." (Saya rindu dengan pelukan, saya rindu ciuman. Saya bahkan rindu merengek-rengek dengan ibu saya).

Berada di sebuah negara, Anda mungkin perlu untuk 'adapt'.

'Adapt' berarti menjadi terbiasa dengan situasi baru dan mengubah diri. 'Adapt' adalah kata kerja dan 'adapting' adalah bentuk -ing dari kata ini.

"Sometimes I miss buying food in the streets but you just need to adapt." (Kadang saya rindu membeli makanan di pinggir jalan, namun kita harus bisa berdaptasi).

Untuk pelajaran dan tips bahasa Inggris harian like halaman Learn English Facebook page.