ABC

8 Festival Musik Musim Panas Terbaik di Australia

Musim panas di Australia memiliki 3 makna: berkemah, berkumpul dengan teman dan festival musik.

Jika ketiga hal ini terdengar seperti gagasan yang menyenangkan, tidak diragukan lagi, anda merupakan satu dari ribuan orang yang setiap tahunnya pergi ambil bagian dari kegandrungan terhadap festival musik di Australia.

Kalender tahunan penuh sesak dengan berbagai macam festival bagi semua pencinta musik, tapi jika anda tidak tahu mana yang hendak ditonton, berikut 7 festival musik terbaik dari seluruh Australia.

Meredith Music Festival

Meredith Music Festival
Meredith Music Festival, salah satu festival musik pertama yang diselenggarakan pada musim panas, akan dimulai pekan ini.

Supplied: Meredith Music Festival

The Meredith Music Festival diselenggarakan di sebuah lahan pribadi di amfiteater alam di Meredith, sebuah kota sekitar 100 km sebelah barat Kota Melbourne.

Festival musik luar ruangan selama tiga hari ini merupakan favorit di kalangan mereka yang suka bersenang-senang karena tidak ada jadwal pertunjukan yang berbentrokan, dan anda tidak perlu berjejalan untuk mendapat pemandangan yang bagus [ke panggung] karena jumlah pengunjung festival ini dibatasi hanya sekitar 13.000 orang.

Kegiatan yang lainnya yang tidak berkaitan dengan musik termasuk diantaranya menaiki kincir ria Meredith Eye, bersantai selama kelas tai chi, dan sedikit berolahraga dalam pertandingan Meredith Gift – yakni lomba lari telanjang.

9,10, dan 11 Desember 2016 di Meredith, Victoria.

Lost Paradise

Skip Instagram Post

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

INSTAGRAM: Lost Paradise


Lost Paradise diselenggarakan di lembah Glenworth yang indah, yang terletak di Central Coast, New South Wales sekitar satu jam berkendara dari Kota Sydney.

Festival ini menawarkan sesuatu buat semua pengunjungnya, apakah anda pencinta musik elektrik atau hanya sekedar ingin menikmati pesta dengan suasana alami.

Event yang ramah untuk keluarga ini memiliki sesi yoga di pagi hari untuk memulai hari anda pada jalur yang tepat, dan pencinta makanan dapat menikmati pesta rakyat oleh juru masak penyandang predikat Michelin.

29, 30 dan 31 Desember 2016 di Glenworth Valley, NSW.

Falls Festival

Courtney Barnett melakukan 'head banging' di Byron Falls Festival
Courtney Barnett melakukan 'head banging' di Byron Falls Festival pada Malam Tahun Baru 2016.

ABC North Coast: Samantha Turnbull


The Falls Music and Arts Festival merupakan event beberapa hari yang menampilkan artis-artis terkenal baik local maupun internasional yang berasal dari kawasan yang dekat hingga jauh.

Falls telah menjadi festival yang masuk daftar harus dikunjungi semua orang di kalender setiap tahunnya, dimana teman-teman berkendara bersama melakukan perjalanan di musim panas, berusaha menuju ke kawasan festival untuk berkemah dan mendengarkan lagu-lagu terbaru yang ditawarkan festival ini.

Lorne VIC: 28 - 31 Desember 2016| Marion Bay TAS: 29 -31 Desember 2016 | Byron Bay NSW: 31 Desember 2016 dan 1-2 Januari 2017| Fremantle WA: 7-8 Januari 2017

Field Day

Skip Facebook

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

Skip Facebook Post

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

FACEBOOK: Field Day


Jika anda belum memiliki acara penting pada malam tahun baru tanggal 31 Desember, Field Day merupakan event yang pantang dilewatkan di Sydney untuk merayakan pergantian tahun baru.

Bertempat di The Domain di pusat kota Sydney, anda bias menikmati matahari terbit sambil menari diiringi lagu-lagu house music, hip hop, indie dan elektrik terbaik.

1 Januari 2017, The Domain, Sydney

Woodford Folk Festival

Lampion di Woodford
Foto-foto lampion dari pengunjung festival seiring malam tiba di Woodford Folk Festival, Barat Laut Brisbane, 27 Desember 2014.

ABC News: Giulio Saggin


Siapa saja yang memiliki hati sebagai seorang ‘hippies’ akan menyukai Woodford Folk Festival yang berlangsung selama 6 hari.

Sebagai salah satu event pertemuan terbesar dan paling ikonik di Australia, seniman dan musisi tampil di 35 panggung yang tersebar di lokasi penyelenggaraan festival ini di Woodfordia – sebuah taman lingkungan seluas 500 are yang berlokasi di Hinterland, Sunshine Coast.

Festival ini tidak hanya sekedar music. Program ini menunjukan kedalaman dan keberagaman kebudayaan, tarian artistik dan ekspresi sosial, sirkus, komedi, workshop praktis, diskusi, forum, visual art, dan event api unggun spektakuler pada malam tahun baru.

27 Desember 2016 - 1 Januari 2017, Woodford, QLD.

Southbound

Skip Instagram Post

FireFox NVDA users - To access the following content, press 'M' to enter the iFrame.

INSTAGRAM: Southbound


Southbound merupakan festival musik dan berkemah utama di Australia Barat, yang diselenggarakan di Kota Corner South West, Australia Barat sekitar 220 km dari Kota Perth.

Setelah membatalkan event mereka tahun lalu karena kebakaran besar yang melanda kawasan tersebut, festival Southbound kembali digelar dengan serangkaian gelaran aksi mengesankan dari musisi luar negeri hingga musisi berbakat asal Australia.

Festival ini baru-baru ini diperluas dengan mencakup juga perluasan program seni mereka, inisiatif keberlanjutan dan StageBound, yang memberi peluang bagi artis lokal untuk tampil.

27 - 29 Desember 2016, Busselton, WA.

Parkes Elvis festival

Empat peniru Elvis di festival Parkes
Lebih dekat dengan empat orang 'Elvi' di parade jalan di event festival tahunan Parkes Elvis di NSW pada 14 Januari 2012.

ABC Open: Luke Wong


Anda tidak akan dimaafkan jika lupa mengemas sepatu suede biru anda ketika menghadiri Parkes Elvis Festival.

Diselenggarakan setiap tahun bertepatan dengan hari lahir musisi legendaris Elvis Presley di Kota Parkes, NSW tengah, lebih dari 22.000 orang membanjiri event ini untuk merayakan musik Elvis Presley.

Selama 5 hari, lebih dari 150 event berlangsung di venue-venue didalam dan di luar festival ini, termasuk upacara pembaharuan sumpah di mana Anda dapat diresmikan oleh Raja Rock and Roll sendiri.

11 - 15 Januari 2017, Parkes, NSW.

Ikuti kisah menarik lainnya dengan bergabung dengan komunitas Australia Plus di Facebook, atau ikuti kami di Twitter dan Instagram.