ABC

Pangeran William & Kate Middleton Akhiri Lawatan Ke Australia

Duke dan Duchess of Cambridge akhirnya menyelesaikan tur Australia mereka dan kini dalam perjalanan pulang ke Inggris. Sebelum meninggalkan Negeri Kanguru, William dan Kate sempat hadiri peringatan Hari Anzac.

Jumat 25 April siang, Pangeran William beserta keluarga terbang kembali ke negeri asal mereka dari Canberra.

Perdana Menteri Tony Abbott, Gubernur-Jenderal Sir Peter Cosgrove, Pemimpin Oposisi Bill Shorten serta Walikota Daerah Khusus Ibukota Australia Katy Gallagher mengantar kepergian keluarga Kerajaan itu hingga landasan pesawat.

Publik juga turut menyaksikan kepergian pesawat yang membawa pasangan Kerajaan Inggris ini pulang.

William dan Kate menghabiskan hari terakhir mereka di Australia dengan menghadiri peringatan Hari Anzac di Museum Perang Australia, di Canberra.

Mereka pun memberi kejutan dengan muncul pada upacara peringatan yang berlangsung pagi buta.

Pangeran William dan keluarga menghabiskan 3 minggu di Australasia (Australia, Selandia Baru, Kepulauan New Guinea, dan beberapa pulau kecil di samudera Pasifik), yang diawali dengan kunjungan ke Selandia Baru.

Pangeran William berterima kasih kepada warga Australia atas sambutan hangat dan keramahtamahan mereka sepanjang kunjungan berlangsung. Ia pun tak lupa bergurau tentang mainan yang diterima bayi laki-lakinya.

“Kami pulang dengan kenangan yang menakjubkan, semetara George pulang membawa boneka beruang Australia yang menggemaskan, yang gemar ia kunyah,” candanya.

Sepanjang tur Australia berlangsung, Keluarga Kerajaan ini mengunjungi gedung opera Sydney, menghabiskan waktu di Blue Montains dan Brisbane, bepergian ke Adelaide dan Canberra, serta menikmati matahari terbenam di Uluru.