ABC

Daging Domba Australia Laku Terjual dalam 35 Menit di TV Korea

Konsumen Korea membeli 1,5 ton daging domba Australia dalam waktu 35 menit setelah sebuah iklan ditayangkan di sebuah stasiun televisi negara itu.

Beberapa pak daging domba Australia ditampilkan di NS Home Shopping Network di Korea Selatan sebagai bagian dari strategi marketing oleh Meat and Livestock Australia (MLA).

Manager regional MLA, Michael Finucan, mengatakan, minat konsumen yang besar itu merupakan tanda yang menggembirakan bagi ekspor daging domba Australia.

"Kami mencoba menarik perhatian pada daging domba berkualitas tinggi, dan ini mulai menjadi populer, khususnya di kalangan generasi muda." katanya.

Program televisi itu menunjukkan daging domba Australia dimasak dengan berbagai bumbu dan metode memasak Korsel.

Finucan memperingatkan, masih banyak yang harus dilakukan untuk menembus pasar yang tadinya tidak suka daging domba.

"Kami berusaha mengajak orang mencoba daging domba dan menjadi terbiasa dengan rasa dan baunya." jelasnya.

Meskipun saat ini mungkin masih kecil saja volumenya, namun pasar daging domba didominasi oleh Australia, yang mencakup 98 persen pasar dengan hanya satu saingan, yaitu Selandia Baru.

Finucan mengatakan, kalau konsumen sudah menjadi terbiasa dengan daging domba, maka ada potensi yang nyata bagi pertumbuhan jangka panjang.

NS Home Shopping Network populer di kalangan pemirsa televisi Korea, dengan kira-kira 100-ribu item terjual lewat jaringan televisi tersebut setiap hari.

Finucan mengatakan, pemirsa disana percaya pada produk Australia, tapi masih perlu diyakinkan lagi tentang daging domba itu sendiri.