ABC

Warga Australia Ini Dibayar Untuk Tinggal di Rumah Mewah

nApakah Anda suka dibayar untuk tinggal di beberapa rumah liburan terbaik di dunia?

Itulah kenyataan bagi mantan siswa Sekolah Menengah Ballina, Sorelle Amore (28) yang tinggal di rumah-rumah megah di 12 negara – dan dibayar US $ 30.000 (sekitar Rp 400 juta) untuk melakukannya.

Sorelle Amore mengalahkan 50.000 orang lainnya dari seluruh dunia yang mendaftar untuk bekerja bagi klub wisata kelas atas ThirdHome dari bulan Agustus hingga Oktober tahun ini.

Sorelle Amore
Cuplikan gambar video Youtube Sorelle Amore Halfway point 'Best Job On The Planet'

Lebih dari 17.000 orang pelamar juga mengirimkan video, dengan fase berikutnya dari kompetisi ini adalah menulis blog dan memamerkan ketrampilan pemasaran mereka.

Akhirnya, kontestan mengajukan video lain dan berusaha mendapatkan suara dari pengikut mereka.

“Saya juga mendatangi majalah, outlet berita online [dan] stasiun radio. Saya beruaha mendapatkan siapa saja dan semua orang untuk mendengarkan dan memberikan suara.

“Tidak ada orang lain di deretan finalis kompetisi ini yang berusaha mendapatkan suara sekeras saya, dan kegigihan saya terbayar.”

Rumah mewah di Republik Dominica
Sorelle Amore tinggal di rumah mewah di Republik Dominika sebagai bagian dari pekerjaannya.

Supplied: Sorelle Amore

Hidup dalam kemewahan

Petualangan itu berlangsung total selama 13 minggu, dimulai di sebuah kastil mistis besar di Skotlandia dan berakhir di Sydney.

Sorelle Amore menghabiskan sekitar enam hari di masing-masing dari 12 rumah tersebut dan menjelajahi daerah sekitarnya, menayangkannya dan memotret rumah dan wilayah tersebut.

“Saat bepergian ke tujuan berikutnya, saya akan mengedit video, foto, dan menulis artikel,” kata Amore.

Dia mengatakan bahwa dirinya menyukai waktu yang dihabiskan di antara kedua kunjungan ke rumah-rumah megah itu, di bandara, dimana dia memiliki kesempatan mengeksplorasi tujuan selanjutnya dan mengerjakan unggahan materi di media sosialnya yang lalu.

Tempat favoritnya adalah vila dengan 12 kamar tidur raksasa di Kosta Rika dengan delapan staf, termasuk kepala pelayan pribadi.

Rumah itu dikelilingi oleh hutan lengkap dengan binatang-binatang eksotis seperti monyet dan burung toucan.

Amore mengatakan dirinya merasa seperti bangsawan di China, di mana dia tinggal di dekat Tembok Besar China dan memiliki pemandangan pegunungan yang indah.

Tapi adalah air di Bahama yang menurut Amore paling dia sukai.

“Warna biru laut di perairan Bahama adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya. Begitu cantiknya,” catatnya.

“Dan pernah satu kali ketika berada di luar rumah, saya melihat seekor kura berenang. Itu sangat lucu.

“Saya suka berenang dengan hiu dan memberi makan iguana.”

Hidup sebagai pemberi pengaruh (influencer)

Sorelle Amore mengatakan dalam perannya sebagai pemberi pengaruh atau yang sekarang dikenal influencer, seseorang yang memasang gambar atau tulisan di media sosial mengenai hal tertentu dan berharap orang lain akan mengikuti apa yang dilakukannya.

“Klien yang ‘besar’ akan mengambil sebuah video dari saya yang jauh lebih mahal daripada sebuah unggahan di Instagram karena ini lebih intensif waktu [penayangannya],” katanya.

“Yang lain memilih promosi melalui Instagram saya.”

Rumah mewah di Bahama
Warna dari air yang biru jernih menjadikan Bahama sebagai salah satu lokasi favorit Sorelle Amore.

Supplied: Sorelle Amore

Sorelle Amore mengatakan dia percaya dengan memilih mengambil strategi jangka panjang bagi pekerjaannya, dengan hasil yang terbayarkan dalam jangka yang lama daripada hanya bersifat sesaat.

“Ini adalah permainan mendapatkan klien yang terus menerus sambil menciptakan konten saya sendiri, sehingga jangan ketinggalan konten saya,” katanya.

Dia mengatakan ThirdHOME senang dengan pekerjaannya dan menyukai dirinya ‘yang’ sesungguhnya.

“Saya tidak bisa menjadi hal lain, saya adalah siapa saya,” kata Amore.

“Saya telah mencoba menyesuaikan diri dan bersikap seperti orang lain di media sosial, menurunkan tingkat keanehan dan antusiasme saya, tapi saya tidak bisa melakukannya.

Sebuah rumah di China
Sebuah rumah di China dimana Sorelle Amore pernah tinggali saat di China dengan pemandangan luar biasa dan sangat dekat dengan Tembok Besar China.

Supplied: Sorelle Amore

Saran untuk yang iri

Sebelum Anda menuliskan agenda bertukar rumah megah dalam daftar perjalanan wisata anda atau mendaftarkan rumah anda sendiri di situs bergantian rumah, Amore mengatakan anda harus mempertimbangkan biaya yang sebenarnya.

Meskipun kelihatannya seperti perjalanan seumur hidup, yang dilakukan tanpa perlu imbalan apa-apa, dia mengatakan banyak yang dituntut darinya untuk dilakukan selama perjalanan selama 13 minggu tersebut.

“Foto-foto itu dirilis di Instagram saya dengan cukup baik secara real time karena gambar lebih mudah diedit daripada foto,” katanya.

Rumah mewah di Spanyol
Rumah mewah di Spanyol ini merupakan rumah mewah lainnya yang pernah ditinggali Sorelle Amore.

Supplied: Sorelle Amore

Video-videonya, yang diunggah di saluran YouTube-nya, sekitar dua minggu setelah dilakukan pengambilan gambar karena butuh beberapa saat untuk menggabungkan semua rekaman yang te;ah diedit.

Karyanya kemudian dibagi di saluran sosial ThirdHome.

Tapi Amore tidak selamanya bekerja dalam waktu 13 pekan tersebut, ia sempat menikmati waktu istirahat yang menyenangkan ditengah perjalanan petualangan wisatanya dan menghabiskan waktu sepekan bersama kekasihnya, sesama warga asal New South Wales di Maroko.

Simak beritanya dalam Bahasa Inggris disini.