ABC

Juara Bertahan Azarenka Tumbang di Australia Open

Tunggal putri Australia Terbuka akan memiliki juara baru setelah juara bertahan Victoria Azarenka dari Belarus tumbang di perempat final hari Rabu (22/1/2014).

Azarenka ditaklukkan oleh petenis Polandia Agnieszka Radwanska dalam pertandingan selama dua jam, 1-6, 7-5, 0-6 di Rod Laver Arena.

Radwanska yang diunggulkan di tempat kelima belum pernah maju ke semifinal karena dalam keterlibatannya selama empat tahun terakhir, petenis asal Polandia ini hanya sampai ke perempat final.

Selanjutnya, Radwanska akan bertemu dengan petenis Slovakia Dominika Cibulkova yang sebelumnya mengalahkan petenis Simona Halep dari Rumania, 6-3, 6-0.

Semifinalis lain mempertandingkan petenis China Li Na melawan bintang muda asal Kanada Eugenie Bouchard.

Dengan kalahnya tiga unggulan utama Azarenka, Serena Williams dan Maria Sharapova, maka peluang keempat semifinalis untuk menjadi juara cukup terbuka, dengan Li Na finalis dua kali menjadi salah satu favorit utama.

"Saya sudah bermain di beberapa perempat final sebelumnya, saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa di satu hari, saya harus berprestasi selangkah lebih maju dengan masuk ke semifinal dan final." kata Radwanska, yang sebelumnya kalah 7 kali berturut-turut melawan Azarenka.

"Selalu sulit untuk melakukannya. Saya sudah kalah begitu banyak kali dari dia, dan saya tahu dia pemain hebat, pemain yang konsisten, jadi saya tahu saya harus tampil terbaik." kata Radwanska.

"It was always hard. I have lost so many times against her before and I knew she was a very great player, very consistent so I just knew that I had to play my best tennis.

Menanggapi kekalahannya, Azarenka mengatakan bahwa dia tidak mampu menyelesaikan pertandingan pada saat-saat penting.

"Saya tidak bisa fokus dalam menyeleaikan point akhir, dan dia menggunakan kesempatan itu." kata Azarenka. "Permainan saya tidak muncul seperti yang saya inginkan. Dia bermain agresif." tambah Azarenka.