ABC

Polisi Sydney Kejar Pelaku Pencabulan Anak

Polisi di kota Sydney sedang mempelajari rekaman video dan juga daftar pelaku kejahatan seksual guna menangkap seorang pelaku yang mencabuli dua anak putri di bawah umur hari Kamis (9/01/2014).

Kedua anak, kakak beradik berusia enam dan dua tahun, dicabuli oleh pria tersebut ketika keduanya berada di toilet umum di taman Campbell Hill Pioneer Reserve di kawasan Guildford  jam 1.30 siang hari Kamis.

Kedua anak tersebut di taman bersama keluarganya, namun hanya kedua anak yang masuk ke dalam toilet.

Polisi sudah melakukan pencarian intensif pelakunya dengan menggunakan anjing pelacak dan helikopter.

Komandan Tim Penanganan Kejahatan Seksual Terhadap Anak-Anak,Detective Superintendent Peter Yeomans mengatakan pria tersebut mencabuli kedua anak tersebut.

"Anak berusia enam tahun itu mengalami trauma atas yang terjadi. Adiknya yang berusia dua tahun menangis ketika kakaknya dicabuli." kata polisi.

Yeoman mengatakan polisi ingin mewawancarai seorang warga setempat yang melihat seorang pria keluar dari toilet wanita di taman yang sama Oktober tahun lalu.

Beberapa orang yang berada di taman tersebut sudah ditanyai oleh polisi.

"Ada beberapa orang di taman tersebut yang mungkin melihat atau tidak sama sekali. Kalau mereka melihat sesuatu, kami meminta mereka untuk melapor ke polisi." tambah Yeoman.

Polisi juga mengecek kamera keamanan di dekat taman tersebut, guna melihat apakah pria tersebut terekam sedang masuk ke taman atau meninggalkan taman.

Superintendent Yeoman tidak mempersalahkan orang tua kedua anak tersebut dan anggota keluarga lain akibat insiden tersebut.

"Keluarga korban berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Kami tidak menyalahkan mereka atas apa yang terjadi. Mereka adalah orang tua yang baik, anak-anak juga baik. Ini situasi normal dimana orang melakukan kegiatan sehari-hari." tambah Yeoman.

Pelaku digambarkan berusia antara 20-30 tahun, dengan penampilan seperti berasal dari Timur Tengah.