ABC

Pelajaran Bahasa Inggris: Kecintaan Kepada Negara

14 Februari diperingati sebagai Hari Valentine, Hari Kasih Sayang. Namun kasih atau cinta tidaklah harus selalu antar manusia. Cinta juga bisa kepada negara asal kita. Dalam pelajaran bahasa Inggris dari ABC Australia Plus kali beberapa orang menjelaskan mengapa mereka mencintai negara asal mereka.

Andry Rabemananjara dari Madagaskar:

Pulau Nosy Be, Madagascar. (Flickr CC: Roberto Marchegiani)
Pulau Nosy Be, Madagascar. (Flickr CC: Roberto Marchegiani)

My country is known for its smiling, friendly and welcoming people. (Negeri saya dikenal karena warganya yang selalu tersenyum, bersahabat, dan ramah menyambut siapa saja yang datang).

We have the Bay of Rio miniaturised in the north and a beautiful island named Nosy Be. (Kami memiliki  tempat mirip Teluk Rio tapi lebih kecil di utara, dan memiliki pulau bernama Nosy Be).

There are also lots of native animal and plant species around. Do come and visit us!  (Juga ada tanaman dan binatang khas yang hanya terdapat di pulau ini saja). Silahkan berkunjung kemari.

Arisha Sarip dari Filipina :

Warga dari Filipina berpotret bersama. (Flickr CC: Brian Evans)
Warga dari Filipina berpotret bersama. (Flickr CC: Brian Evans)

Philippines is my country. I love my country because people here are loving, friendly and respectful. (Filipina adalah negara saya. Saya cinta negara saya karena orangnnya bersahabat, menyenangkan dan penuh hormat).

Philippines might be considered a poor country but we are rich in love and trust. (Filipina mungkin dianggap negara miskin namun kami kaya dengan cinta dan rasa tulus).

Rubena Talwar dari Haryana, India:

Patung gajah di negara bagian Haryana. (Flickr CC: Os Ruplas)
Patung gajah di negara bagian Haryana. (Flickr CC: Os Ruplas)

I love my country because it gives me my identity. (Saya cinta negara saya karena negara memberikan identitas)

My country allows me to express my views to everyone because there is freedom. (Negara memungkinkan saya menyampaikan pandangan saya pribadi karena ada kebebasan).

There are good and bad people in every country. Still my country is the best! (Dimana-mana ada orang baik dan buruk di setiap negara. Namun negara saya tetap terbaik).

Benury Benny Dappy Camati dari Angola:

Pemandangan Lautan Atlantik dafri perbatasan Angola. (Flickr CC: jbdodane)
Pemandangan Lautan Atlantik dafri perbatasan Angola. (Flickr CC: jbdodane)

I love my country Angola because it was here that my grandparents, parents and cousins in my generation were born. (Saya  cinta Angola karena disana lah kakek-nenek, orang tua dan saudara saya lainnya dilahirkan).

On the west side of this country we can see the Atlantic Ocean. (Di sebelah barat negeri, kami bisa melihat Lautan Atlantik)

In this country we have one of the most beautiful jungles in the world.(Di negeri ini terdapat salah satu hutan tercantik di dunia).

Sara Lorena Ugrin dari Argentina:

Seekor kuda sedang merumput di pedesaan Argentina (Flickr CC: Kris Haamer)
Seekor kuda sedang merumput di pedesaan Argentina (Flickr CC: Kris Haamer)

Argentina is a country which welcomes everyone who wishes to learn about its culture and traditions. (Argentina adalah sebuah negeri yang menerima siapa saja yang ingin belajar budaya dan tradisinya).

It also has a beautiful countryside. That is why I never left this gorgeous land. (Juga memiliki pedesaan yang cantik. Itulah mengapa saya tidak pernah akan meninggalkan tanah yang bagus ini).

Untuk pelajaran bahasa Inggris lainnya, silahkan kunjungi Learn English Facebook page.