ABC

PM Abbott Puji Keberanian Finalis Penghargaan Tokoh Australia 2015

Perdana Menteri Tony Abbott memuji finalis peraih penghargaan Tokoh Australia 2015 (Australian of the Year awards) menjelang upacara penganugerahan resmi di Canberra, dimana pemenangnya akan diumumkan.

 

PM Tony Abbott berfoto dengan finalis Tokoh Australia Tahun 2015.

Finalis Penghargaan Tokoh Australia Tahun ini sebagaimana biasanya dijamu PM Tony Abbott  dalam upacara minum teh pagi di Gedung Parlemen menjelang upacara penganugerahan resmi award ini yang akan dilangsungkan malam ini.
 
Abbott mengatakan setiap orang uang dinominasikan tahun ini akan mewakili yang terbaik dari Australia.
 
"Setiap dari Anda layak menjadi pemenang penghargaan ini, dan Anda semua telah memberikan perhatian pada hal-hal penting dalam kehidupan nasional kita," kata Abbott.
 
"Deborah-Lee Furness, mempromosikan adopsi dan mengangkat isu perlunya memberikan anak yang tidak memiliki keluarga kehidupan yang lebih baik.
 
"Rosie Batty, yang telah menghadapi tragedi yang tidak bisa dibayangkan siapapun dan telah menjadi pemberi inspirasi kampanye terhadap kekerasan domestik,"
 
"Hettie Johnson, tokoh aktifis perlindungan anak Australia yang paling dikenal.
 
"Professor Lyn Beazley, seorang peneliti kedokteran sekaligus pendidik yang membantu sesama tidak hanya di Australia tapi di seluruh dunia.
 
"Gill Hicks, yang seperti juga Rosie Batty telah mengubah kesulitan yang luar biasa menjadi kesempatan untuk membantu orang lain untuk menjadi yang terbaik bagi diri mereka sendiri.
 
"Rodney Croome, aktifis yang telah berupaya keras melebihi siapapun untuk mengakhiri sanksi hukum bagi kelompok gay di negara ini.
 
"Glenn Keys, pengusaha di bidang kedokteran dan filantropi yang mengagumkan yang sekali lagi tidak hanya berbuat baik di Australia tapi di seluruh dunia.
 
"Dan Rosalie Kunoth-Monks, yang sejak lama mengkampanyekan dalam waktu lama untuk isu-isu lingkungan dan rekonsiliasi.
t
"Semua dari Anda dan Anda sekalia telah melakukan hal yang luar biasa dan saya dengan tulus mengucapkan terima kasih dari lubuk hati terdalam.
 
"Anda semua telah menjadikan Australia sebagai tempat yang lebih baik, sebagian dari Anda telah menginspirasi kita dan menantang kita sekaligus membuat kita kagum,"
 
"Anda telah membuktikan tidak ada batasan bagi warga Australia untuk berprestasi,"
 
Sementara itu penerima penghargaan Tokoh Australia Tahun 2014, Adam Goodes, menyarankan siapapun yang akan menerima penghargaan tahun ini akan menikmati keistiwewaan dan sekaligus juga harus melanjutkan karya mereka bagi masyarakat.
 
Bintang sepakbola dan aktifis pembela hak warga pribumi ini mengatakan peran yang dilakukannya sebagai penerima penghargaan ini membuatnya semakin sibuk, namun ia menyarankan kepada penerima award ini mendatang untuk tetap melanjutkan karya-karya baik mereka di bidang yang membuatnya dinominasikan meraih penghargaan ini.
 
"Nikmati saja peran Anda dan Anda ditunjuk sebagai finalis karena ada alasannya dan itu karena Anda telah melakukan kerja yang fantastis di masyarakat,"
 
Ketua Dewan Hari Australia, Ben Roberts-Smith VC, mengaku sangat kagum dengan keberanian yang telah ditunjukan oleh pemenang penghargaan Tokoh Australia tahun ini dan semua nominator penghargaan ini.
 
"Sejujurnya, saya sangat kagum dengan apa yang dilakukan oleh pemenang tahun ini, keberanian yang ditunjukan oleh pemenang tahun ini dalam mempromosikan penyebab dan memperjuangkan situasi individu yang Anda hadapi telah cukup menjadi inspirasi yang mengagumkan."
 
"Pemenang Tokoh Australia tahun 2015 .. dari 32 nominasi, Anda, seperti yang telah dikatakan, merupakan warga Australia yang hebat.