ABC

Tokoh Musik Heavy Metal Gencar Promosi di Konferensi Musik Terbesar Australia

Tim Price, penggemar dan penggerak musik heavy metal asal Queensland, Australia, gencar mempromosikan jenis musik favoritnya di konferensi Big Sound tahun ini.

Price saat ini berprofesi sebagai manajer dan agen. Selama tiga hari konferensi, ia berusaha mengedepankan musik heavy metal, yang hingga kini masih dianggap memiliki pasar kecil tersendiri. 

Konferensi Big Sound sudah digelar 13 kali. Tahun ini, lebih dari 120 band dari Australia dan luar Australia berkumpul untuk mendiskusikan masa depan industri musik dan mencari bakat baru.

Menurut Price, Big Sound penting untuk industri musik Australia. "Tak ada tempat lain di Australia di mana tokoh-tokoh industri internasional bisa melihat band-band yang bekerja dengan saya," ucapnya.

Tahun ini, ada dua tempat di kawasan Fortitude Valley, di kota Brisbane, yang dijadikan tempat penyelenggaraan Big Sound.

Dengan dua tempat ini, akses menikmati musik keras lebih terbuka, kata Price.

Jenis musik keras yang ia maksud, seperti thrash metal, power metal dan grind, sebenarnya digemari banyak orang, tetapi ini tidak disadari masyarakt luas.

"Ini bukan genre musik yang banyak didukung tokoh-tokoh industri musik. Ini pasar khusus, dan saya melihat adanya kesempatan itu," katanya.

Saat ini, Price menjalankan beberapa badan usaha, yaitu  PriceWar Music, Collision Course PR dan Underscore.

Ia mengaku mendapat kepuasan tersendiri saat melihat band-band yang bekerja dengannya tampil di atas panggung.