Warna Favoritmu Mencerminkan Kepribadianmu

Smart Viewers, pasti sejak kecil kita sudah memiliki warna favorit kan? Biasanya anak perempuan menyukai warna pink dan ungu, sementara laki-laki biasanya menyukai warna biru dan hitam. Hal itu dapat terjadi kemungkinan besar disebabkan oleh pengaruh yang berada pada luar kendali seseorang. Tapi, ternyata warna favorit tersebut dapat mencerminkan kepribadian kamu loh Smart Viewers.

Warna dan Kepribadian Menurut Psikologi

Menurut pendukung psikologi warna, warna favorit seseorang tidak hanya mencerminkan warna kepribadiannya, tetapi juga cara orang tersebut menghadapi kehidupan. Bukan rahasia lagi bahwa warna merupakan sarana komunikatif dan psikologis yang kuat. Seseorang dapat memengaruhi perasaan atau tindakan orang lain dalam keadaan tertentu dengan menggunakan kombinasi warna tertentu.

Berbicara soal warna favorit, setiap orang memiliki preferensi yang kuat atau warna dominan dalam hidupnya. Warna kepribadian kamu mencerminkan kelemahanmu dan kekuatan kepribadian. Tetap saja, warna favorit kamu mungkin bukan warna yang paling sering kamu kenakan. Biasanya warna itulah yang membuat kamu merasa paling hidup dan bersemangat. Smart Viewers mungkin merasa tertarik padanya dan bahkan mungkin menggunakannya untuk dekorasi kamar, hal ini adalah warna dominan dalam aura.

Kalau menurut psikologi warna, setiap warna memiliki sifat positif dan negatif. Namun, jika preferensi warna kamu mengarah ke dua rona berbeda, kamu mungkin bisa membaca deskripsi keduanya untuk memahami diri sendiri sepenuhnya.

Kalau Smart Viewers penasaran dengan kepribadian yang dimiliki berdasarkan warna favoritmu, berikut penjelasan mengenai kepribadian dari beberapa warna yang paling umum disukai!

5 Kepribadian Berdasarkan Warna Favorit

  1. Pink

Kalau pink adalah warna favorit kamu, itu dapat  diartikan bahwa orang tersebut memiliki perilaku baik dan penyayang yang berusaha keras untuk membantu orang lain. Orang-orang tahu kalau kamu selalu memiliki bahu tempat bersandar ketika mereka menangis. Dengan hati yang begitu lembut, penyuka warna pink cenderung untuk mengutamakan kebutuhan orang lain. Penyuka pink secara alami menawan dan peduli, atau dengan kata lain, kamu memiliki jiwa yang baik! Namun, Smart Viewers harus hati-hati untuk tidak melihat dunia melalui kacamata pink karena kamu cenderung memiliki ide yang tidak realistis. Selain itu, dalam budaya Barat, warna pink diasosiasikan dengan feminin.

  1. Hitam

Bagi Smart Viewers yang menyukai warna hitam, mungkin memiliki kepribadian yang juga hitam. Kamu adalah jiwa yang konservatif dan lumayan misterius untuk menyembunyikan kerentanan dengan penghalang yang tidak bisa ditembus. Namun, jauh di lubuk hati, penyuka warna hitam merasa rentan dan merasa sulit untuk berbagi kelemahan dengan orang lain. Warna kepribadian ini menunjukkan bahwa kamu sangat membutuhkan kendali, termasuk mengendalikan apa yang diketahui orang lain tentang kamu.

  1. Ungu

Selanjutnya adalah pecinta warna ungu. Bagi seseorang yang sangat menyukai warna ini, kamu memiliki kebutuhan yang mendalam akan keamanan dan keteraturan emosional untuk mencapai kesempurnaan dalam hidup. Kamu  adalah orang yang kreatif dan intuitif dan selalu bersedia membantu mereka yang membutuhkan.

  1. Putih

Seseorang yang memiliki kepribadian putih secara alami memiliki energi yang positif dan optimis. Seringkali, kamu hanya melihat gelas setengah penuh. Orang-orang senang berada di sekitar aura cerahmu dan menganggap bahwa kamu adalah seseorang yang tulus.

  1. Hijau

Jika hijau adalah warna favoritmu, hijau merupakan warna sekunder yang artinya adalah pembawa damai, diplomatis, dan itu mencerminkan siapa dirimu. Kamu adalah orang yang lincah dan rendah hati yang berjuang untuk keharmonisan. Selain itu, warna ini juga menggambarkan bahwa kamu merupakan seorang pemikir majusekaligus seorang teman yang setia.

Bagaimana Smart Viewers, warna-warna favoritmu apakah menggambarkan kepribadianmu seperti penjelasan artikel di atas?

Nazli Humaira